Cara Mudah Ketahui Jenis Kelamin Bayi di Kandungan

Wanita hamil.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Tak jarang calon ibu atau ibu yang tengah mengandung bayi pertama atau kedua dan berikutnya, ingin mengetahui jenis kelamin calon bayi yang dikandungnya. Itu lantaran pasangan ingin mempersiapkan kebutuhan untuk si bayi agar tak salah.

Saat ini, untuk mengetahuinya, Anda bisa melakukan USG. Namun, ada cara alami dan mudah yang sebenarnya bisa dilakukan tanpa USG. Berikut ini beberapa cara untuk mengetahui jenis kelamin calon bayi melalui tanda-tanda tubuh, seperti dilansir dari Boldsky.

Penampilan

Apakah Anda tahu bahwa tubuh memberikan tanda-tanda jika Anda mengandung bayi laki-laki atau perempuan? Jika kulit Anda bersinar, rambut berkilau dan indah, itu pasti anak laki-laki. Namun, jika penampilan Anda terlihat dengan banyak jerawat di wajah, itu adalah seorang perempuan.

Payudara

Payudara biasanya menjadi lebih besar ketika Anda mengandung seorang bayi perempuan. Jadi, jika Anda merasa payudara lebih besar tiga kali ukuran aslinya, itu pasti bayi perempuan.

Mengidam

Jika Anda menyukai rasa manis, bayi yang dikandung adalah perempuan. Sementara, ketika menyukai makanan asin dan pedas, anak yang dikandung adalah laki-laki.

Posisi perut

Jika perut Anda tampak sedikit lebih rendah dan jika Anda bisa merasakan bayi Anda menendang kandung kemih Anda, mungkin Anda hamil bayi laki-laki.

Denyut jantung

Saat dokter menjalankan doppler ke perut Anda, perhatikan denyut jantung bayi. Jika denyut bayi di bawah 140 per menit, itu laki-laki. Jika lebih cepat dari 140 denyut per menit, itu adalah perempuan.

Bentuk perut

Jika bentuk perut terlihat seperti semangka, itu adalah perempuan. Sementara jika terlihat seperti bola, itu adalah anak laki-laki.

Mual

Studi menemukan bahwa wanita yang sering menderita mual di pagi hari diberkati dengan bayi perempuan. (ase)

Heboh Bayi Diduga Disandera, Ini Cerita Sebenarnya
Ilustrasi kehamilan.

Kapan Seharusnya Wanita Berhenti Mengandung?

Setiap usia, memiliki risiko kehamilan yang berbeda.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016