Alasan Konsumsi Tiga Pisang Tiap Hari

Buah pisang
Sumber :

VIVA.co.id - Pisang memiliki manfaat kesehatan, sehingga disarankan untuk memakannya sebanyak tiga buah setiap hari. Buah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung, sembelit hingga sindrom pramenstruasi (PMS) jika dimakan secara rutin.

Selain itu, apakah Anda tahu mengapa atlet dan binaragawan suka makan pisang? Itu karena pisang dapat memberi energi dan meningkatkan kinerja.

Sayangnya, sebagian besar dari kita menganggap bahwa pisang dapat menyebabkan obesitas tetapi sebenarnya, Anda bisa makan pisang secara teratur tanpa merasa ketakutan mengalaminya, asal berkonsultasi dengan dokter karena reaksi tubuh orang terhadap makanan berbeda.

Berikut ini beberapa manfaat memakan pisang sebanyak tiga buah setiap hari, seperti dilansir dari Boldsky.

Meningkatkan suasana hati

Zat tryptophan dalam pisang membantu Anda lebih tenang dan dapat meningkatkan suasana hati, karena pisang dapat mengonversi menjadi zat kimia baik yang dikenal sebagai serotonin.

Mengontrol tekanan darah

Pisang dapat mencegah masalah tekanan darah, karena kandungan kalium di dalamnya. Makan tiga pisang secara teratur, jika dokter Anda mengizinkan.

Menyembuhkan mabuk

Ini adalah salah satu fakta yang mengejutkan karena ternyata pisang dapat menyembuhkan mabuk. Makan buah ini setelah Anda banyak minum minuman beralkohol di pesta malam.

Atasi kecanduan merokok

Studi menunjukkan bahwa pisang membantu Anda mengatasi kecanduan merokok. Bagi Anda yang ingin berhenti merokok maka dianjurkan untuk rutin makan buah ini.

Minimalisir pembekuan darah

Penelitian menyatakan bahwa makan tiga buah pisang sehari dapat meminimalkan kemungkinan pembekuan darah terutama di otak, karena kandungan kalium di dalamnya.

Meningkatkan hemoglobin

Pisang mengandung zat besi, yang berperan dalam memproduksi hemoglobin dan mencegah anemia.

Mengobati sembelit

Pisang mengandung banyak kandungan serat, sehingga baik bagi orang yang menderita sembelit. Pencernaan Anda juga akan lebih baik karena mengonsumsi pisang, karena dapat menenangkan perut dan mengurangi iritasi pada lapisan lambung.

Menguatkan tulang

Penelitian menyatakan bahwa kandungan potasium pada pisang dapat mencegah kerusakan tulang.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar
Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016