Susah Tidur? Santap Makanan Ringan Ini Agar Cepat Terlelap

Ilustrasi orang yang alami penyakit hati.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Penelitian terbaru menunjukkan, beberapa makanan ringan, seperti kaya akan karbohidrat dapat membantu Anda tidur lebih baik, menurut Alissa Rumsey, seorang ahli diet dan juru bicara akademi nutrisi dan diet.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
Hal ini terjadi karena, hormon insulin yang mempengaruhi metabolisme Anda agar tubuh mudah tertidur. "Insulin dapat mempengaruhi bagian pengatur ritme tidur sirkadian Anda," kata Rumsey kepada Huffington Post. 

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Kenaikan gula darah dapat membantu triptofan masuk ke otak Anda dan membuat Anda tertidur.

Anda tidak harus santap makanan yang mengandung karbo banyak, hanya santap makanan ringan saja yang seimbang seperti makanan yang mengandung karbohidrat dan protein. 

"Dalam hal memudahkan tidur, cukup makanan kecil saja, tidak lebih dari 150 sampai 200 kalori. Harus makanan yang mengandung karbohidrat dan ditambah sedikit protein," kata Rumsey. 

"Saya akan memberitahu orang untuk menyantap seral dengan susu di dalamnya, atau beberapa biskuit gandum dengan irisan keju. Usahakan sedikit saja makannya, tidak mengandung lemak atau tinggi protein. Harus lebih banyak karbohidratnya," kata Rumsey.

Selain itu, pastikan untuk menghindari makanan yang mengandung kafein, seperti cokelat dan beberapa jenis teh.

Berikut makanan bergizi yang dapat membantu Anda untuk tidur lebih cepat.

Satu sendok selai almond pada roti gandum, buah dan satu sendok makan selaikacang, nasi satu cangkir, setengah ons kacang ditambah seperempat buah kering, setengah cangkir sereal dan susu, dan setengah cangkir yoghurt. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya