Ilmuwan Inggris Temukan Obat untuk Lawan Kanker

Ilustrasi sel punca
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Lima Jenis Kanker yang Paling Mematikan
- Menderita penyakit kanker adalah sesuatu yang memprihatinkan. Tak jarang, penyakit tersebut dapat berujung pada kematian, bila tidak segera diobati.

Cara Sederhana Deteksi Kanker
Pada beberapa kasus, sudah diobati pun penyakit tersebut masih mengancam hidup seseorang dan tidak sepenuhnya sembuh. Hal ini karena belum ada obat yang tepat untuk pasien.

Bocah Anak Keluarga Miskin Ini Menderita Penyakit Aneh
Untuk itu, beberapa ilmuwan telah melakukan banyak penelitian guna menemukan obat yang ampuh untuk penderita kanker. Seperti yang dilakukan Ilmuwan asal Inggris yang mengaku telah membuat temuan untuk penderita kanker. 

Disinyalir, temuan tersebut memberikan penawaran metode pengobatan yang lebih banyak disalurkan ke tumor penderita, dan lebih sedikit obat yang disalurkan ke seluruh tubuh. Perangkat ini memproses protein yang disuntikan ke jaringan tumor si penderita.

Sebuah tim dari University College London Cancer Institute mengatakan, bahwa obat kanker ini dipercaya dapat digunakan dengan efek samping yang lebih minimal. Mereka percaya bahwa temuan vaksin yang diberikan dapat menjadi alternatif baru ketimbang melakukan kemoterapi.

"Ini adalah pilihan dan alternatif pengobatan baru untuk kanker," ujar Sergio Quezada, salah satu peneliti utama dari University College London Cancer Institute kepada Sky News. 

Para ilmuwan berharap, pasien dapat menerima pengobatan dengan teknik baru ini dalam waktu dua tahun. Sebab, pengobatan ini dapat mencegah jaringan sehat yang terserang oleh gangguan sistem kekebalan tubuh.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya