Lebih Baik Mana, Pakai Celana Dalam atau Tidak Saat Tidur?

Celana dalam
Sumber :
  • daily mail
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Banyak pro kontra tentang sebaiknya tidur dengan menggunakan atau tidak menggunakan pakaian dalam. Beberapa orang mengatakan tidur tanpa mengenakan pakaian dalam akan lebih baik, dibanding harus menggunakannya.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
Ternyata beberapa ahli memiliki penjelasannya sendiri. Apa yang baik untuk kesehatan organ intim wanita, tidak berlaku pada pria.

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Dr. Alyssa Dweck, penulis dari V is for Vagina, seperti dilansir Huffington Post, mengatakan bahwa, "Saya sering memberitahu pasien saya untuk tidur tanpa celana dalam. Jika area itu rutin tertutup, terutama oleh bahan yang tidak menyerap atau tidak melembabkan, akan menjadi ladang pembiakan bakteri atau jamur."

Hal ini terutama bagi wanita yang memasuki masa menopause. "Semakin lama menggunakan, semakin sering harus melepaskannya saat berkeringat di malam hari.

Begitupun bagi wanita yang cenderung mudah gatal dan iritasi di bagian bawah. Dr Kate merekomendasikan untuk tidak menggunakan celana dalam.

Ahli Urologi Brian Steixner mengatakan, "celana dalam akan menjaga tetap hangat dan melembabkan, dan bakteri suka lingkungan seperti itu. Lebih banyak bakteri, akan membuat semakin tinggi kemungkinan iritasi atau lecet pada kulit di bagian bawah, yang nantinya akan menjadi infeksi."

Namun untuk pria, hal itu tidak berlaku, "scrotum memerlukan suhuh yang tepat untuk mengoptimalkan produksi sperma," kata Dr Steixner. 

Bagaimanapun, jika tetap ingin menggunakan celana dalam saat tidur, pastikan untuk memilih bahan katun atau boxer longgar. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya