Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan

Ilustrasi buah anggur.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Buah anggur mempunyai banyak varietas, kaya akan vitamin A, B6, C, dan mineral seperti potasium, magnesium, selenium, kalsium, fosfor, dan zat besi.

Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
Selain itu, flavonoid dalam buah anggur merupakan antioksidan yang dapat mengurangi kerusakan akibat radikal bebas. Buah ini juga menyediakan energi secara instan.
 
Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak
Berikut beberapa manfaat buah anggur untuk kesehatan, seperti dilansir laman Boldsky.
 
Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh
Mencegah serangan jantung
 
Antioksidan yang hadir dalam buah anggur melawan radikal bebas dan membantu untuk mencegah pembekuan darah. Ini mencegah oksidasi kolesterol LDL, sehingga mencegah penyumbatan ke dalam arteri.
 
Pencernaan yang sehat
 
Buah anggur dapat membuat pencernaan sehat dan membantu dalam mengatasi efek kontipasi pada tubuh. Buah ini juga memiliki efek pencahar dan dengan demikian bisa membuat lancar pencernaan.
 
Mengurangi kolesterol
 
Anggur dikenal untuk melawan kolesterol jahat dalam darah. Buah ini juga dapat membantu dalam mengelola diabetes dan mencegah asupan kolesterol ke dalam darah. Di dalam anggur terdiri dari saponin yang membuat kolesterol tidak terserap ke dalam darah.
 
Mencegah gangguan ginjal
 
Buah anggur memainkan peran penting dalam mencegah gangguan ginjal dengan mengurangi efek asam urat. Selain itu, buah ini juga mendorong sistem tubuh untuk membersihkan racun dengan mudah.
 
Memperkuat sistem kekebalan tubuh
 
Vitamin dan mineral yang hadir dalam buah anggur meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C yang terkandung dalam buah ini membantu memerangi penyakit ringan seperti flu. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya