Lima Cara Mudah Tidur Cepat

Ilustrasi pria orgasme.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Penderita insomnia mencoba berbagai cara bahkan berbagai pengobatan agar bisa tidur cepat. Namun ahli kesehatan mengatakan bahwa cara termudah untuk tertidur adalah dengan minum susu hangat.

Menguak Masa Lalu Aktor Hong Kong, Pakho Chau Phobia Lift
Zat tryptophan yang terkandung dalam susu bisa membuat tubuh Anda mudah tertidur. Namun, selain susu, ada cara lain agar tidur dengan cepat. Berikut beberapa cara mudah untuk tertidur pulas, seperti dilansir laman Boldsky.
 
Ini Bisa Terjadi Jika Remaja Kurang Tidur
Kurangi kafein
 
Studi: Wanita Butuh Lebih Banyak Tidur Dibanding Pria
Kafein dapat mengganggu pola, kualitas tidur, dan kemampuan Anda untuk tertidur. Kurangi asupan kafein ketika menjelang sore hari agar tidur Anda bisa lebih cepat.
 
Konsumsi makanan produk susu
 
Mengonsumsi makanan seperti produk susu dapat membuat tidur Anda menjadi lebih cepat. Produk susu meliputi susu, keju, dan berbagai olahan lainnya.
 
Suhu kamar tidur
 
Jaga suhu kamar tidur Anda pada posisi yang tepat. Terlalu panas atau terlalu dingin dapat membuat tidur Anda tidak nyaman sehingga membuat tidur Anda menjadi terganggu.
 
Berhenti merokok
 
Jika Anda ingin tidur tepat waktu, berhenti merokok merupakan salah satunya. Nikotin adalah zat yang memengaruhi Anda untuk tidur cepat.
 
Hindari sinar biru
 
Sinar biru dari gadget atau perangkat lain dapat memengaruhi hormon tidur dalam tubuh Anda. Jauhkan diri Anda dari gadget dan televisi agar tidur Anda menjadi lebih cepat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya