Latihan Hilangkan Lemak Perut dalam 30 Hari

Ilustrasi perut rata.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Menurunkan berat badan menjadi hal yang sangat sulit bagi sebagian orang. Sebab, memangkas bobot tubuh, terutama menghilangkan lemak di perut memerlukan waktu untuk berolahraga dan diet ketat.

Bahkan, jika menginginkan perut six pack, Anda perlu bekerja lebih keras dan mengikuti rencana diet tertentu. Tetapi, jika ingin menghilangkan beberapa lemak perut, Anda dapat melakukannya secara realistis dan sesuai gaya hidup.

Berikut ini, beberapa latihan ringan untuk mengatasi lemak berlebih pada perut, seperti dilansir dari Boldsky.

Hari pertama

Lakukanlah sedikit pemanasan. Kemudian untuk memudahkan sirkulasi darah, lakukan beberapa lompatan dan posisi plank atau meluruskan lengan tangan kiri ke depan.

Berat tubuh Anda harus bertumpu pada jari kaki dan tangan. Tetap menjaga kondisi punggung agar tetap lurus dan menahan perut Anda dalam beberapa menit.

1-5 hari

Selama lima hari pertama, Anda harus lebih fokus pada posisi yang tepat, seperti menyeimbangkan tubuh Anda dan pola pernapasan Anda. Tahan posisi selama 5-10 detik.

5-10 hari

Anda dapat meningkatkan durasi latihan. Cobalah untuk memperpanjang dari 10 detik menjadi 25 detik. Tapi sebelum Anda melakukannya, cobalah beberapa latihan peregangan untuk merilekskan tubuh Anda.

10-15 hari

Ketika Anda mencapai tahap di mana dapat memegang posisi selama 30 detik, Anda perlu memperkuat punggung dan membuatnya fleksibel dengan melakukan peregangan.

15-20 hari

Ini adalah waktu untuk mencoba variasi. Cobalah untuk melakukan gerakan menyamping, dengan bertumpu pada satu tangan dan kaki. Kemudian, cobalah menahan posisi tersebut selama satu menit.

20-25 hari

Ketika telah mencapai zona nyaman, Anda dapat melakukan latihan tersebut, bahkan saat menonton TV. Tapi, pastikan bahwa Anda memperpanjang waktu menjadi 2 menit secara bertahap.

25-30 Hari

Ini adalah waktu Anda untuk memperpanjang waktu penahanan selama 4 menit.  Jika ada perubahan pada lemak di perut, Anda telah melakukan latihan dengan benar.

Tetapi jika Anda masih tidak menemukan perubahan apapun, maka berkonsultasilah ke dokter. Kemungkinan hal tersebut disebabkan oleh faktor genetika, gaya hidup dan yang lainnya.

Ini Minuman untuk Kikis Lemak Perut
Ilustrasi perut buncit

Delapan Alasan Umum Perut bisa Menjadi Buncit

Kortisol merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan buncit.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016