Hamil, Perut Finalis Miss Universe Tetap Six Pack

Chontel Duncan
Sumber :
  • Instagram Chontel Duncan

VIVA.co.id - Pelatih kebugaran, model juga finalis Miss Universe Chontel Duncan jadi topik perbincangan hangat di dunia maya baru-baru ini. Hal tersebut lantaran di masa kehamilannya, ia tetap menjalani olahraga berat.

Pernah Menjalani Operasi, Wanita akan Mudah Hamil

Yang lebih mengejutkan lagi, ia memamerkan perutnya yang tetap six pack meski usia kehamilannya 39 minggu. Pada Jumat pekan lalu, wanita asal Queensland ini melahirkan bayi laki-laki yang sehat dan dinamakan Yeremia Thomas Duncan.

Dilansir laman Daily Mail, Chontel mengaku bahagia, bayinya lahir dalam keadaan sehat. "Senang, bayi laki-laki saya sehat, sama sekali tidak ada masalah medis yang salah. Dia sangat waspada dan sangat kuat, mengejutkan staf di rumah sakit ini dengan tangan dan kekuatan leher," kata Chontel menulis di Instagram di sebelah foto bayinya yang baru lahir.

Sebelumnya, Chontel jadi pusat perhatian karena di masa kehamilannya ia tetap berlatih keras. Sering pula ia memamerkan video juga foto-foto saat melakukan olahraga berat seperti kickboxing--menendang, meninju, bahkan melakukan angkat beban. Tak jarang dari foto dan video yang dipamerkan ia mendapat dukungan.

"Saya terima kasih untuk semua orang untuk semua komentar yang mendukung, saya membaca setiap komentar dan jujur membuat saya sangat bahagia dan tersenyum sepanjang hari dari kata-kata baik Anda," katanya.

Ia pun mengaku, di usia kehamilan 37 dan 38 minggu tetap aktif melakukan olahraga berat. "Ya saya mengerti bahwa ini mungkin akan mengejutkan orang lain ... Dan itu karena gaya hidup saya dan kondisi tubuh yang tengah hamil."

Chontel mengatakan, sebelum kehamilannya dia melakukan lebih dari delapan sesi olahraga per pekan, kerja lebih dari 80 jam dan harus bangun pukul 4.00 dari hari Senin sampai Sabtu.

Dia mengungkapkan dia tidur rata-rata empat sampai lima jam per malam dan makan 80 persen menu sehat dan 20 persen menu lezat.  Ia pun mengaku, tetap aktif melakukan olahraga di masa kehamilan, namun, tetap memilih gerakan yang aman untuk janinnya.

"Saya 100 persen melakukan apa yang persen aman untuk bayi saya dan tubuh saya, apa yang bekerja untuk saya mungkin tidak bekerja untuk wanita hamil lainnya," ujarnya.

Ia menyimpulkan, setiap kehamilan berbeda. Dan ia merasa beruntung kondisi fisiknya kuat saat menjalani kehamilan sehingga bisa tetap aktif melakukan olahraga. Chontel sendiri sebenarnya merupakan kontestan Miss Universe asal Queensland.

Ingin Hamil, Sara Wijayanto Ikuti Akupuntur Rahim

Ia telah berbagi perjalanan kehamilannya di media sosial sejak awal usia kehamilan. Ia juga sering memberikan saran tentang gizi dan berbagi beberapa gerakan olahraga yang aman.

Pada  usia kehamilan 21,5 minggu, model dengan tinggi badan 186 sentimeter ini juga sempat berbagi foto saat dia membandingkan perut buncitnya saat hamil dengan temannya yang juga tengah mengandung. Dia memperlihatkan perutnya tetap kecil, sementara perut buncit rekannya sangat besar.

Akan Melahirkan, Tya Ariestya Malah Sedih
Ilustrasi kehamilan.

Penyakit Ini Picu Kematian Wanita saat Persalinan Meningkat

Penderita jantung dan diabetes di kalangan wanita kini sangat banyak.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016