Alasan Tubuh Membutuhkan Air Setiap Hari

Ilustrasi minum air putih
Sumber :

VIVA.co.id - Banyak yang mengetahui bahwa air sangat esensial bagi kehidupan manusia. Air sangat penting untuk memenuhi fungsi biologis, karena sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
Dilansir laman Huffington Post, air dibutuhkan untuk melumasi sendi, mengatur suhu, dan merawat otak serta sumsum tulang belakang. Tanpa air yang cukup, tubuh akan kering, tidak fokus, tidak ada tenaga, dan mudah lelah.
 
Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
Rata-rata Anda kehilangan 2-3 liter air sehari melalui keringat, napas, urin, dan usus. Untuk mengimbanginya, Anda harus minum delapan gelas sehari. Namun, rekomendasi baru mengatakan Anda harus minum 2-3,7 liter sehari, tergantung dari gender, berat badan, kesehatan, dan lingkungan.
 
Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Sebelum Anda mulai minum, pertimbangkan beberapa hal ini. Air secara alami merupakan hidrator besar, tapi minuman lain seperti kopi dan teh, makanan seperti buah-buahan segar dan sayuran adalah sumber besar dari hidrasi juga. 
 
Jadi tidak hanya air saja yang dibutuhkan sehari-hari berbagai makanan dan minuman juga diperlukan untuk tubuh agar terhidrasi dengan baik. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya