Rumah Sakit Ini Izinkan Hewan Peliharaan Besuk Majikan

Pasien di Rumah Sakit Juravinski di Ontario, Kanada.
Sumber :
  • zacharyspawsforhealing.com

VIVA.co.id - Rumah Sakit Juravinski di Ontario, Kanada, mengizinkan hewan peliharaan membesuk majikannya yang sedang sakit. Rumah sakit ini mengadopsi program Zachary's Paws for Healing yang dicetuskan oleh Donna Jenkins.

Jenkins terinspirasi dari kemenakan laki-lakinya, Zachary, yang berhasil bertahan melawan kanker getah bening, atau Hodgkin's lymphoma.

"Ketika Zachary dirawat, setelah menjalankan transplantasi sel, dia memohon untuk bertemu dengan anjingnya, Chase. Kami membawa Chase diam-diam ke ruang ICU dan hasilnya sangat mengejutkan. Ketika Zachary tahu bahwa dia tidak akan sembuh, ia memintaku untuk membuka rumah sakit ini," kata Jenkins, seperti dilansir dari Bored Panda.

Rumah sakit unik ini menerima pasien pertama pada 15 September 2015. Menurut Jenkins, ketika pasien ingin bertemu dengan hewan peliharaanya, hal itu akan memberikan pertanda yang baik seperti menggurangi depresi, perasaan terisolasi, dan hewan tersebut menjadi pemicu para pasien untuk segera sembuh dan kembali pulang.

Waktu kunjungan rutin dilakukan setiap pekan selama satu jam. Hewan peliharaan disterilkan terlebih dahulu sebelum memasuki rumah sakit dan dijauhkan dari pasien-pasien lain. (asp)

Diduga Korban Malapraktik, Perut Remaja Berlubang
Ilustrasi ruangan rumah sakit.

Infeksi Nosokomial Bisa Ukur Tingkat Kualitas Pelayanan RS

Tak ada RS mau keluarkan data jumlah penderita infeksi nosokomial.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016