Cara Ampuh Redam Rasa Lapar dan Turunkan Kolesterol Jahat

Timbangan berat badan.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Tips Mudah Pangkas Bobot Tubuh 5 Kilo Satu Bulan
- Mengonsumsi kacang-kacangan sudah menjadi pilihan sehat dalam mengurangi berat badan. Menurut penelitian baru-baru ini, satu porsi sehari (3/4 cangkir) sudah cukup untuk membuat Anda kenyang dan mengurangi kadar kolesterol jahat.

Cara Nadia Mulya Turunkan Bobot Tubuh Pasca Melahirkan

Dilansir laman
3 Hal Penting Pagi Hari Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan
Independent.co.uk, hampir 1.000 pria dan wanita berhasil menurunkan berat badan sekitar 0,3 kg selama enam minggu dengan menambah satu porsi kacang-kacangan untuk diet mereka.


Dr. Russell de Souza, peneliti dari Li Ka Shing Knowledge Institute di Rumah Sakit St. Michael, Toronto, Kanada, mengatakan bahwa meskipun kacang-kacangan terkenal akan manfaatnya bagi kesehatan, hanya 13 persen penduduk Kanada yang mengonsumsinya sesuai yang dianjurkan.


Hasil penelitian Dr da Souza sebelumnya, menemukan bahwa mengonsumsi kacang-kacangan dengan porsi harian akan merasa lebih kenyang dibandingkan mengonsumsi makanan diet khusus.


Kacang-kacangan juga dapat mengurangi kadar kolesterol jahat sebanyak lima persen sehingga resiko terkena penyakit kardiovaskuler juga ikut berkurang.


"Penelitian ini masih berkaitan dengan hasil penelitian kami sebelumnya yang menemukan bahwa kacang-kacangan dapat mengurangi rasa lapar sebanyak 31 persen sehingga asupan makanan yang dibutuhkan tidak banyak," kata Dr de Souza.


Ia juga menjelaskan bahwa peran penting kacang-kacangan dalam diet adalah mengurangi rasa lapar karena diet akan gagal jika kita kembali kelaparan setelah menjalani diet. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya