Tips Mengatasi Gigi Sensitif

Ilustrasi mulut.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Masalah gigi sensitif dapat membuat Anda tidak akan bisa menikmati makanan favorit. Bahkan, kenikmatan ketika makan bisa menjadi hal yang menyakitkan. Saat makanan tertentu kontak dengan gigi, Anda mungkin mulai berteriak rasa sakit. 

Lima Kebiasaan yang Memperburuk Gigi Sensitif
 
Rasa sakit tersebut timbul karena enamel yang merupakan lapisan pelindung rusak. Hal ini bisa karena apa pun, dan gigi Anda cenderung menjadi sensitif. Berikut tips mengatasi gigi sensitif, seperti dilansir laman Boldsky.
Menderita Gara-gara Sikat Gigi Elektrik
 
Tips pertama
Konsumsi Makanan Ini untuk Gigi Kuat dan Sehat
 
Hindari beberapa makanan yang sifatnya merusak enamel seperti acar, jus buah, anggur merah, dan makanan yang bisa merusak gigi lainnya, sehingga dapat menyebabkan gigi sakit.
 
Tips kedua
 
Grinding gigi adalah salah satu risiko yang dapat merusak enamel. Jika Anda memiliki kebiasaan grinding gigi dalam tidur Anda, kunjungi dokter gigi.
 
Tips ketiga
 
Mulailah menggunakan pasta gigi yang dirancang untuk gigi sensitif. Meskipun masalah Anda tidak dapat diselesaikan secara langsung, setidaknya Anda menemukan bantuan untuk gigi sensitif.
 
Tips keempat
 
Hindari kafein, alkohol, merokok, dan kebiasaan lain yang merusak kesehatan mulut Anda.
 
Tips kelima
 
Pertama, sikat gigi Anda minimal 2 menit. Kedua, gunakan sikat gigi yang lembut, dan ketiga, sikat lembut gigi Anda, jangan menggunakan tenaga.
 
Tips keenam
 
Jika masalah gigi sensitif Anda belum selesai dengan tips tersebut. Kunjungi dokter gigi Anda untuk mendapatkan perawatan.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya