Turun Berat 238 Kg, Wanita Ini Justru Depresi

Ilustrasi timbang badan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Seorang wanita yang sukses mengurangi berat badannya dari 321 kilogram menjadi 83 kg atau sebanyak 238 kg, menjadi depresi ketika berat badannya naik. Ia bisa berhenti makan berhari-hari ketika melihat di timbangan berat badannya naik.

Obesitas pada Anak Jangan Dianggap Lucu
 
Christina Phillips (25 tahun) bisa mengurangi berat badannya setelah menjalani operasi bypass lambung. Sekarang, ia harus berjuang mengatasi kondisi emosionalnya akibat dari penurunan berat badan.
Awas, Kurang Minum Tingkatkan Risiko Obesitas
 
"Saya sudah kelihilangan banyak berat badan selama beberapa tahun terakhir. Dan akhir-akhir ini setiap melihat timbangan naik, saya cenderung panik dan memutuskan untuk berhenti makan selama beberapa hari," kata Christina, seperti dilansir laman Daily Mail.
Risiko Kebocoran Usai Operasi Potong Lambung
 
Sebelum bertemu dengan seorang terapis, Christina menjelaskan bahwa dokter bedah yang membuat berat badannya turun Dr Younan Nowzaradan, mendorong dia untuk berbicara dengan seseorang. Karena dia terlalu keras mendorong diri untuk mengurangi berat badan.
 
Perjuangan Christina dengan obesitas dimulai sejak masih berusia 12 tahun dengan berat badan 136 kilogram. Dan sebelum menjalani operasi bypass lambung untuk menyelamatkan jiwanya, wanita yang berasal dari South Haven, Mississippi, ini tinggal bersama orangtua dan suaminya Zach, yang memiliki tugas rutin membersihkan ketika Christina tidak mampu untuk ke kamar mandi. 
 
Sekarang Christina telah mengatasi kecanduannya terhadap makanan, dan ia ingin memastikan bahwa anak-anaknya tidak mengikuti jejaknya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya