Amankah Pembalut Herbal untuk Wanita?

Ilustrasi pembalut.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Saat ini banyak sekali produk pembalut kewanitaan yang ditawarkan dengan berbagai inovasi. Untuk memilihnya, para wanita haruslah jeli dalam menentukan pembalut yang tepat untuknya.

Sebab jika tidak diperhatikan, hal ini dapat membuat masalah pada bagian organ intim mereka. Salah satu yang ditawarkan dan banyak digunakan adalah jenis pembalut herbal.

Pembalut tersebut diyakini dapat meringankan keputihan dan mengatasi masalah lain pada bagian organ intim. Namun untuk urusan keamanan pembalut ini belum diketahui seberapa aman dan ampuh dalam melakukan kinerjanya.

"Kalau pembalut herbal sebenarnya saya kurang paham apa bahannya karena produk tersebut di impor dari China. Namun selama sudah mengantongi badan BPOM sudah pasti aman," ujar dr. Ogi Dewangga, SpOg selaku dokter kandungan kepada VIVA.co.id.

Ia pun menambahkan bahwa produk yang melewati BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan)  tentunya sudah melewati masa screening. Kendati dipercaya dapat mengurangi berbagai penyakit, tapi ia mengatakan bahwa kenyataannya tidak semudah itu.

Biasanya pembalut herbal mengeluarkan rasa hangat dan dingin saat dikenakan. Namun tidak semua wanita cocok dengan pembalut jenis ini.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya
Suku di Ethiopia

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

Beberapa suku yang memiliki tradisi unik dan aneh di dunia yang mungkin jarang diketahui oleh kamu karena sudah hidup di dunia modern.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022