Ketahui Lima Manfaat Sereh Bagi Ibu Hamil

Serai atau sereh.
Sumber :
  • http://informasikankerservik.blogspot.com

VIVA.co.id – Serai atau sereh merupakan salah satu bahan makanan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil. Sereh mengandung asam folid, zinc, magnesium, tembaga, zat besi, kalsium, mangan, vitamin C, fosfor dan vitamin C.

Ibu Hamil Jangan Konsumsi Jeroan, Kenapa?

Sereh juga merupakan bahan sedatif yang mengandung zat-zat bersifat analgesik, anti-inflamasi, astringent, karminatif, anti bakteri dan anti kanker. Ini yang membuat sereh menjadi bahan makanan yang sangat baik dikonsumsi wanita hamil dan menyusui. Meski begitu, hindari konsumsi sereh dalam dosis tinggi.

Untuk mengetahui berbagai manfaat sereh bagi ibu hamil, simak daftarnya di bawah ini, seperti dilansir dari laman Boldsky.

Ibu Hamil, Hindari Minum Obat Saat Batuk

Menyehatkan pencernaan

Sereh mampu meningkatkan fungsi sistem pencernaan saat kehamilan. Kandungan di dalamnya mampu membunuh bakteri di saluran pencernaan dan menyehatkan sistem pencernaan secara keseluruhan.

Hamil di Usia 30-an Tahun Lebih Menguntungkan, Benarkah?

Menjaga kadar kolesterol dalam tubuh

Sereh mengandung zat anti kolesterol yang menurunkan kelebihan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, sereh juga mampu membantu mengoksidasi kolesterol LDL.

Mendetoksifikasi tubuh

Mengonsumsi sereh membersihkan dan mendetoksifikasi tubuh. Sereh akan membantu membuang racun dan kolesterol jahat dari dalam tubuh. Rempah satu ini juga akan membersihkan kandung kemuh, ginjal dan mempromosikan aliran darah yang lancar ke organ-organ di seluruh tubuh.

Menurunkan stres

Minyak esensial yang terkandung di dalam sereh memiliki aroma yang menenangkan yang mampu menurunkan depresi, kecemasan dan perubahan suasana hati. Aroma sereh juga akan membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

Melawan kanker

Kandungan di dalam sereh melawan radikal-radikal bebas dan membatasi pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh. Itulah yang membuat sereh sering disebut sebagai makanan anti kanker.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya