Enam Obat Alami untuk Gigi Sensitif

Ilustrasi mulut.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Gigi sensitif dapat menyebabkan nyeri berdenyut dan juga membuat sulit untuk makan maupun minum panas maupun dingin. Masalah ini sangat umum terjadi bagi orang yang memiliki masalah gigi sensitif.

Jangan Abai, Kebiasaan Ngopi Picu Gigi Kusam

Gigi sensitif bisa terjadi ketika minum es teh, atau makan dari sup panas yang langsung terasa di gigi Anda. Orang yang menderita hal ini pasti tidak merasa nyaman ketika rasa sakitnya kambuh.

Penyakit mulut ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti penyakit gusi, gigi grinding, cara menyikat ggi, makanan asam dan berbagai faktor lainnya.

Mengenal Manfaat Siwak untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Untuk menghilangkan efek dari gigi sensitif, berikut obat alami untuk menghilangkan gigi sensitif, seperti dilansir laman Boldsky.

Minyak cengkeh

Haruskah Gigi Gingsul Dihilangkan? Ini Kata Ahli

Cengkeh mengandung antijamur dan antibakteri. Khususnya, untuk menyembuhkan gigi sensitif cukup mengoleskannya pada gigi. Minyak ini juga sangat bagus untuk menjaga masalah gigi lainnya.

Air garam

Ini adalah yang paling mudah dan solusi yang paling efektif untuk gigi sensitif. Bilas mulut Anda dengan air garam untuk mengurangi efek gigi sensitif.

Lidah buaya

Kekuatan penyembuhan dari tumbuhan lidah buaya memungkinkan secara efektif untuk mengatasi gigi sensitif dan membunuh bakteri penyebab penyakit mulut. Anda bisa mengoleskan di daerah sensitif untuk mendapatkan efek baiknya.

Bawang putih

Antibakteri alami yang terkandung dalam bawang putih sangat bagus untuk menyembuhkan infeksi dan rasa sakit. Hal ini juga menjadi anestesi alami. 

Bawang merah

Bawang merah memiliki anti-inflamasi. Selain itu, bawang merah memberikan banyak bantuan untuk menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh gigi sensitif. Tinggal gosok irisan bawang pada daerah yang sakit untuk menyembuhkan gigi sensitif.

Daun jambu biji

Obat tradisional ini sangat efektif dalam menyembuhkan rasa sakit yang disebabkan oleh gigi sensitif. Anda hanya mengunyah beberapa daun jambu biji untuk mengurangi rasa sakitnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya