Tiga Makanan Efektif Mengobati Infeksi Sinus

Ilustrasi sinusitis
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Siapapun yang pernah berurusan dengan infeksi sinus akan menyadari tingkat ketidaknyamanan atau nyeri yang datang. Gejala mengganggu infeksi ini antara lain bersin secara terus-menerus, hidung tersumbat, sakit pada dahi atau di antara mata, dan lainnya.

Tanpa Ruben Onsu, Sarwendah Ngaku Deg-degan Pertama Kali Operasi Dibius Total

Gejala-gejala tersebut dapat secara serius mempengaruhi rutinitas sehari-hari. Namun, hal ini dapat diobati secara alami. Berikut makanan yang efektif mengobati sinus, seperti dilansir laman Boldsky.

Bawang putih

Sarwendah Blak-blakan Soal Sakit yang Diidap Hingga Harus Operasi

Bawang putih adalah obat kuno dan sangat kuat mengobati infeksi sinus. Bawang putih mempunyai antibakteri dan antijamur yang secara efektif dapat menghancurkan bakteri berbahaya yang bertanggung jawab untuk infeksi.

Senyawa yang hadir dalam bawang putih memainkan peran penting dalam menyembuhkan gejala infeksi sinus. Memakan mentah, atau dihancurkan dan mencampurnya dengan madu bisa menjadi cara memakannya.

Sarwendah Jalani Operasi, Sakit Apa?

Bubuk cabai rawit

Secuil bubuk cabai rawit dapat memberikan bantuan yang cukup untuk mengatasi infeksi sinus. Senyawa yang terkandung yang dikenal capsain sangat efektif dalam menenangkan gejala infeksi ini. Khususnya ketika hidung tersumbat. Untuk hasil yang baik, gunakan bubuk cabai rawit dengan air panas.

Cuka sari apel

Cuka sari apel dikenal dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan penurunan berat badan. Cuka sari apel adalah salah satu pilihan makanan yang luar biasa dengan banyak manfaat kesehatan. Karena mengandung antivirus, antijamur, dan anti-inflamasi, sifat yang memungkinkan untuk melawan bakteri berbahaya.

Anda hanya memerlukan satu sendok kmakan dengan air hangat untuk dapat mengobati infeksi sinus secara efektif.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya