Lima Langkah Terbaik Memulai Diet 

Ilustrasi diet
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Diet dianggap sebagai jalan terbaik untuk menurunkan berat badan. Tetapi, tidak semua orang dapat menjalani diet dengan baik dan benar. Bahkan, terasa berat bagi sebagian orang.

TERPOPULER: Tips Alami Tambah Berat Badan dan Penyakit Tersembunyi yang Wajib Diwaspadai!

Orang sering berbicara soal cara terbaik untuk memulai diet, tetapi jawabannya itu tidaklah sederhana dan mudah seperti yang dibayangkan. Sementara itu, untuk menjalani diet harus dengan rencana yang serius dan tekad yang kuat. 

Cara terbaik untuk memulai diet adalah dengan membuat rencana, dan juga dengan bantuan dokter atau ahli gizi. Berikut beberapa tips untuk memulai diet seperti dilansir dari Boldsky:

Rahasia Cantik Sophia Latjuba, Makin Menua Makin Awet Muda dan Bersinar

1. Siapkan mental

Memulai diet tanpa persiapan tidak akan mendapatkan hasil. Anda harus mempersiapkan diri dan fokus dengan diet yang akan dilakukan. Anda juga harus ikhlas agar siap mengonsumsi makanan diet pilihan. Mungkin dengan diet yang dijalani Anda harus mengonsumsi makanan yang hambar. Jadi dilarang mengeluh. Mulailah siapkan mental dan diri Anda lebih dulu sebelum memutuskan untuk berdiet.

Terpopuler: Tips Diet ala Ade Rai sampai Kekacauan di Gunung Everest

2. Siapkan rencana

Kebiasaan diet tak bisa dilakukan dalam semalam. Anda butuh membuat rencana yang matang sebelum melakukannya. Rencana ini harus disiapkan di bawah pengawasan dokter atau ahli gizi. 

3. Pastikan diet yang dijalani dibutuhkan tubuh

Tubuh membutuhkan berbagai macam makanan sehat yang tepat saat menjalani diet. Oleh karena itu, diet yang dilakukan harus memiliki semua bahan yang diperlukan tubuh. Anda tetap harus menyertakan vitamin, karbohidrat, mineral, dan protein serta nutrisi dalam diet.

4. Perhatikan waktu

Dengan diet yang dijalani, Anda harus benar-benar memperhatikan waktu. Anda harus memulai pagi dengan makanan yang sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh dokter atau ahli gizi. Begitu juga pada siang dan malam hari. 

5. Mulai dengan pelan-pelan

Saat memulia diet, jangan semua makanan yang dipantang langsung dihindari. Lebih baik memulai dengan perlahan. Melakukan sesuatu dengan keras dan ekstrem justru dapat membuat masalah bagi tubuh. 

(ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya