Hobi Lari Maraton, Tommy Kurniawan Rasakan Banyak Manfaat

Tommy Kurniawan
Sumber :
  • Instagram.com/tommykurniawan77

VIVA.co.id – Aktivitas lari maraton kini sering jadi pilihan olahraga sebagian besar masyarakat perkotaan. Sejumlah kalangan selebriti pun mulai gemar melakukan aktivitas olahraga ini. Seperti halnya, pemain sinetron Tommy Kurniawan. Ia mengaku sudah cukup lama menekuni olahraga lari.

Rahasia Pemecah Rekor Maraton Dunia Atur Waktu Latihan

"Lari sudah lumayan lama sejak empat tahunan. Larinya sering di GBK sama teman-teman dari kalangan selebriti juga," ujarnya saat ditemui di acara peluncuran Green Runner Astra di  Plaza Bapindo, kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa, 31 Mei 2016.

Pemain film Buruan Cium Gue ini mengaku mendapatkan banyak mamfaat  saat dia menekuni olahraga ini. Selain menjadikan tubuh sehat, Tommy meyakini, lari maraton secara rutin bisa meningkatkan kerja otak.

Jerawat Parah, Tommy Kurniawan Perawatan Ekstra

"Manfaatnya saya merasa untuk badan saya saja banyak banget, badan jadi segar. Pikiran saya lebih kreatif."

"Saya lari dengan durasi yang cukup lama 1-2 jam. Kalau saya lari itu jadi mikirin banyak hal. Ternyata saya baca penelitian dengan lari itu memacu otak kita."

Kondisi Langka, Pria 53 Tahun Lari 563 Km Tanpa Henti

Namun, meskipun terlihat mudah, menurut Tommy, olahraga lari juga memiliki risiko cukup tinggi. Ketika olahraga tersebut terlalu dipaksakan bisa membuat seseorang cedera.

Tommy mengatakan untuk bisa berolahraga lari secara sehat, dia membutuhkan tenaga medis untuk mengontrol kondisi tubuhnya secara berkala.

"Setiap olahraga ada risikonya, makanya olahraga kaya gini saya sering konsultasi juga ke dokter,  untuk ngurangin cedera, " tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya