Cara Kurangi Gejala Menopause

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Bertambahnya usia wanita diikuti oleh gangguan medis seperti menopause. Kondisi ini banyak ditakuti oleh para wanita. Hal ini karena membuat efek yang dapat menggangu kondisi tubuh seperti kekeringan pada organ vital wanita. Untuk menghindari hal tersebut, ada cara yang bisa dilakukan seperti yang dilansir laman Daily Mail. 

Wanita Menopause Rentan Terkena Stroke

Makan kedelai dapat melawan beberapa gejala menopause, seperti ditemukan oleh penelitian terbaru. Para ilmuwan menemukan, sebuah zat yang ditemukan dalam makanan nabati yang meniru hormon wanita, mengurangi gejala menopause seperti hot flushes (rasa panas di dalam tubuh yang diikuti oleh keringat dan jantung berdebar) dan kekeringan pada organ vital wanita. 

Senyawa alami yang ditemukan dalam tanaman dapat membantu untuk menjaga hormon wanita menjadi lebih seimbang. Para ilmuwan percaya, mengapa gejala menopause jarang terjadi pada populasi yang mengonsumsi makanan yang didominasi tanaman ini.

Gejala Perimenopause Wajib Diketahui Para Wanita

Penelitian yang diterbitkan oleh JAMA ini menulis beberapa terapi nabati, dikaitkan dengan berkurangnya rasa panas di dalam tubuh yang diikuti oleh keringat dan jantung berdebar, serta kekeringan pada organ vital wanita. 

Perawatan medis untuk gejala menopause sekarang ini telah tersedia, termasuk HRT (Hormone Replacement Therapy).
Tetapi karena takut akan efek samping, termasuk peningkatan risiko penyakit jantung serta kanker payudara, setengah dari wanita barat memilih terapi komplementer sebagai gantinya, termasuk yang berbasis tanaman.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

(mus)

Ilustrasi makanan

Sudah Menopause Kok Makan Berlemak, Awas Kanker Payudara

Makanan berlemak memicu pertumbuhan sel kanker.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2018