Pria yang Pandai Bercerita Lebih Menarik di Mata Wanita

Ilustrasi karyawan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Bagi sebagian wanita, pria yang berpenampilan baik, pandai melucu, dan pandai bercerita akan terlihat lebih menarik. Baru-baru ini sebuah penelitian membuktikan hal tersebut.

Bicara dengan Orang Asing di Bus Kota Ternyata ada Etikanya

Dilansir dari The Independent, sebuah studi di Universitay of North Carolina di Chapel Hill dan SUNY Buffalo menyebutkan bahwa seorang pria yang pandai berbicara dan bercerita ternyata memiliki daya tarik tersendiri. Penelitian tersebut melibatkan ratusan laki-laki dan perempuan pelajar yang dikenal pandai berbicara dan bercerita sebagai partisipan.

Sebelumnya, para partisipan tersebut diminta membaca deskripsi seorang pria dan wanita. Hasilnya menunjukkan bahwa pria yang pandai berbicara lebih memiliki daya tarik dalam jangka waktu yang lama, dibandingkan pria yang tidak begitu suka berbicara atau yang tidak memilki kemampuan berbicara sama sekali.

Pahami Cara Berpikir dan Ucapan Seseorang

Di sisi lain, penelitian ini juga menyimpulkan bahwa responden pria tidak menunjukkan hal yang sama. Menurut responden pria, wanita yang pandai berbicara dan bercerita ternyata tidak semenarik pria.

Peneliti tersebut menyebutkan bahwa kemampuan bercerita  menunjukkan bahwa pria yang memiliki pengetahuan yang luas, seorang pencerita yang baik, akan lebih bisa memengaruhi orang lain atau untuk mendapatkan posisi di masyarakat.

Berpikirlah Sebelum Berbicara

Meskipun demikian, ternyata mendengarkan lelaki yang pandai bercerita belum tentu sama menariknya dengan membaca cerita yang ia tulis. Karena, tidak hanya penyampaian cerita, namun perhatian dan sikap yang baik juga mendukung.

Ilustrasi wanita.

Survei: Orang Indonesia Gemar Berbicara

Kurang keterbukaan dilakukan untuk mengurangi konflik.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2017