Kenali Jenis Makanan yang Baik Bagi Jantung

Kacang polong.
Sumber :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

VIVA.co.id – Hampir semua makanan yang berasal dari alam memiliki peran masing-masing dalam menjaga kesehatan tubuh. Namun, ada beberapa makanan yang dikenal baik dapat menjaga kesehatan jantung.

Berikut makanan yang bermanfaat baik untuk kesehatan jantung Anda, seperti dikutip dari laman Boldsky,

Pola Makan dan Tidur Ternyata Jadi Penyebab Penuaan Dini

1.Sayur dan buah segar
Ganti asupan makanan Anda dengan buah dan sayuran segar, gandum utuh, kacang-kacangan, polong-polongan juga biji-bijian. Hindari daging merah dan cobalah untuk mengonsumsi protein yang berasal dari unggas karena lemak dari unggas lebih mudah dicerna oleh tubuh.

2.Ganti dengan minyak zaitun
Hindari konsumsi minyak samin (ghee), mentega dan keju. Penggunaan minyak dapat diganti dengan minyak zaitun. Minyak zaitun berkhasiat untuk mengeluarkan lemak dalam tubuh. Selain itu, minyak zaitun juga bisa meningkatkan keseimbangan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah dan menutrisi otot jantung.

Ternyata Oatmeal Bisa Dijadikan Pelembap Kulit, Lho

3.Konsumsi ikan
Konsumsi ikan yang kaya kandungan minyak ikan, seperti sarden, makarel, salmon dan tuna atau Anda dapat mengonsumsi minyak ikan yang berbentuk tablet atau suplemen. Minyak ikan berfungsi untuk menjaga jantung tetap sehat. Selain itu yang paling penting, hindari makanan yang digoreng terlalu lama.

Dengan mengonsumsi makanan ini secara seimbang, kita tidak hanya melindungi jantung, tetapi juga menghindari bahaya yang dapat ditimbulkan dari bakteri.

Manfaat Ajaib Nanas Pengusir Keriput dan Kulit Kendur
Song Hye Kyo.

6 Cara agar Kulit Wajah Glowing seperti Artis Korea

Kulit kusam akan membuat Anda tampak lesu dan loyo.

img_title
VIVA.co.id
29 Juni 2018