Jangan Sepelekan Tiga Hal Ini Saat Memulai Hari

Ilustrasi lemas.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Sering merasa kelelahan saat bangun tidur atau merasa tidak siap menjalani hari? Mungkin Anda harus melakukan hal ini sebelum memulai hari.

Seks Menjaga Otak Tetap Sehat di Usia Tua

Biasanya, kebanyakan orang mengalami kelelahan di penghujung hari. Setelah delapan jam penuh harus berurusan dengan urusan kantor, sesampainya di rumah seringkali sudah kelelahan dan mungkin hanya sempat mendapatkan hiburan dari televisi. Lalu, keesokan harinya berulang terus menerus hingga terasa membosankan.

Mungkin Anda merasa ada yang salah dengan rutinitas Anda, karena itu langkah berikut ini mungkin bisa membantu Anda untuk membuat tubuh lebih siap memulai hari, seperti dilansir dari laman Huffington Post.

Ketahui Manfaat Kopi untuk Kesehatan Otak

1. Mindset

Saat memulai hari, pikirkan hal-hal positif. Kebanyakan orang memulai hari mereka dengan memikirkan banyak kejadian yang belum tentu akan terjadi. Mulailah dengan mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda bisa menjalani hari ini.

Baik untuk Penyandang Diabetes, Ini 5 Manfaat Konsumsi Kunyit

Dengan pikiran yang positif, sebenarnya Anda memperlakukan diri sendiri dengan sangat baik. Jadi, jangan sepelekan kemampuan diri sendiri agar mampu melakukan banyak hal positif.

2. Tidur

Kekurangan waktu tidur dapat berdampak buruk, di mana memberikan rasa lelah yang akan kesulitan merespons sesuatu hal dengan cepat. Jadi, tanpa tidur yang cukup maka tubuh Anda akan kelelahan, lambat berpikir hingga mengalami sakit.

Kebutuhan tidur sebanyak tujuh hingga sembilan jam ini diharuskan untuk orang dewasa. Nah, biasakan tubuh untuk selalu tidur di awal waktu saat malam hari agar merasakan tidur yang cukup.

3. Makanan

Makan adalah aktivitas yang seringkali dianggap sepele. Padahal, aktivitas ini sangat penting sehingga ada beberapa peraturan yang sebaiknya Anda lakukan.

Pertama, makanlah saat lapar. Kemudian, disarankan untuk mengunyah makanan minimal 20 kali dan biarkan tubuh merasakan tiap makanan yang masuk ke pencernaan.

Selain itu, biasakan untuk tidak melakukan tiga hal lainnya saat Anda sedang makan. Terakhir, pastikan Anda memakan makanan yang bernutrisi cukup untuk tubuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya