Cara Mudah Hilangkan Stres dalam 5 Menit

Ilustrasi stres.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Stres dapat membuat masyarakat modern menjadi sulit untuk tetap sehat dan menikmati hidup sepenuhnya. Masyarakat sudah mulai menderita berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan gaya hidup seperti diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol dan lain sebagainya.

3 Dampak Stres pada Hormon dan Berat Badan

Kebiasaan makanan tidak sehat juga telah memberikan kontribusi menjaga kesehatan di seluruh dunia. Banyak orang lupa untuk menjaga dirinya sendiri. Tidak ada cukup waktu dalam sehari untuk mengurus segala sesuatu yang dimakan dalam sehari. 

Tapi jika tidak berhenti sekarang dan tidak berpikir untuk mengontrol asupan sehari-hari, Anda akan menjadi korban dan mulai menderita penyakit fisik dan mental yang membuat Anda tidak mempunyai kesempatan untuk kembali dan memperbaikinya. Berikut cara mudah mengatasi stres dalam lima menit, seperti dilansir laman Boldsky.

Cara Mengatasi Sakit Kepala Akibat Stres dengan Teh Lavender

Olahraga

Hal pertama yang dilakukan untuk dapat menghilangkan stres dalam waktu lima menit adalah olahraga. Usahakan untuk tetap membuat tubuh Anda bergerak. Mulai hari ini, biasakan berolahraga selama lima menit setiap hari. Hal ini dapat membuat perasaan senang aktif setiap hari.

5 Tanda Anak Stres di Sekolah dan Pertemanan

Selalu optimistis

Tidak peduli apa yang akan terjadi, Anda harus tetap optimistis dan percaya hal yang terbaik akan datang pada Anda. Bersyukurlah untuk apa yang Anda miliki saat ini dalam hidup Anda. Sisihkan waktu lima menit dan fokus terhadap hal ini. Anda pasti akan merasa lebih baik.

Merencanakan masa depan

Beri diri Anda lima menit untuk merencanakan hari Anda. Ini akan menjauhkan Anda dari stres. Anda tidak perlu memikirkan yang tidak perlu dipikirkan dan Anda cukup fokus pada rencana Anda pada hari ini.

Bernapas

Pilih tempat yang tenang dan fokus pada napas Anda. Lima menit dari latihan ini akan menenangkan pikiran Anda dan Anda akan terbebas dari stres. Setelah Anda menguasai ini, Anda dapat mencoba meditasi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya