Cara Tidur untuk Menghilangkan Sakit Punggung

Pria tidur.
Sumber :
  • Pixabay/Olichel
VIVA.co.id
Ketahui Sisi Baik dan Buruk dari Posisi Tidur
- Jika Anda merupakan salah satu dari 20 persen orang yang merasakan sakit punggung kronis, pastinya tahu bahwa hal tersebut tidak menyenangkan. Ahli mengatakan, satu hal yang mungkin bisa membantu meredakan ketegangan adalah tidur malam yang baik.

Jangan Bawa Ponsel ke Tempat Tidur, Ini Alasannya
Sakit punggung dapat membuat leher dan pundak menjadi sulit untuk santai bahkan tidur. Kabar baiknya adalah bahwa melakukan hal kecil pada rutinitas tidur Anda, dapat membantu menghindari atau meringankan beberapa keluhan tidur yang paling umum.

Wanita Perlu Waktu Tidur Dua Kali Lebih Banyak dari Pria
"Istirahat adalah penting bagi sistem kerangka otot untuk pulih," kata Peggy Brill, seorang terapis fisik ortopedi yang berbasis di New York, kepada Wall Street Journal, seperti dilansir laman Huffington Post.
 
Menurut National Sleep Foundation, jika memiliki sakit punggung dan biasanya tidur telentang, tempatkan bantal di bawah lutut Anda unuk menjaga tulang belakang sejalan, sehingga bisa menghindari rasa sakit saat tidur.

Jika Anda tidur miring, cobalah menempatkan bantal di antara lutut Anda, atau bila posisi tengkurap, selipkan bantal di bagian bawah perut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya