Cara Mudah Dapatkan Tubuh Langsing dan Awet Muda

Ilustrasi diet
Sumber :

VIVA.co.id - Tak ada cara yang mampu mencegah datangnya proses penuaan. Namun, kita harus mencari cara terbaik untuk mengantisipasinya.

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak

Kebanyakan dari Anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Ini semua akibat dari gaya hidup serta kebiasaan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Dr NK Sharma, salah seorang naturopath (ahli metode penyembuhan holistik yang menggunakan bahan alami) terkenal di dunia, akan memberitahu Anda bagaimana cara menaklukkan segala macam tanda penuaan seperti dilansir dari thehealthsite.com.
 
Di usia yang mulai menua, semakin sulit mempertahankan berat badan yang diinginkan, karena metabolisme tubuh mulai melambat akibat  berbagai proses, termasuk hormon. Setiap jenis makanan yang Anda konsumsi, sangat mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Untuk itu, cara terbaik untuk mendapatkan kulit yang terlihat lebih muda adalah dengan rutin mengonsumsi makanan alami tanpa bahan penyedap dan pengawet. Perlu diketahui pula bahwa mengonsumsi makanan pedas selalu dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan.

Tips Mudah Pangkas Bobot Tubuh 5 Kilo Satu Bulan

Sementara itu,mengonsumsi makanan alami seperti buah, sayur, dan kacang-kacangan akan membuat kulit Anda terlihat lebih muda, karena mengandung bahan kimia alami anti penuaan. Kacang kenari merupakan sumber asam lemak yang sangat penting untuk menjaga sel membran tetap sehat dan mencegah racun masuk ke sel tubuh. Alternatif lainnya adalah buah-buahan segar seperti lemon, karena mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat untuk membersihkan kulit serta sangat bergizi.
 
Kulit wajah yang mengering dan mulai kehilangan elastisitasnya ini akan dialami setiap manusia yang beranjak dewasa. Hal seperti ini dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan sehat dan alami seperti alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian serta minyak zaitun.

Rencana menu diet makanan alami

Cara Nadia Mulya Turunkan Bobot Tubuh Pasca Melahirkan

Dengan memasukkan makanan alami dalam menu diet Anda, maka akan meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan, menyukseskan penurunan berat badan dan membuat kulit tubuh Anda bersinar.

Ada beberapa tahapan yang dapat Anda lakukan. Berikut ini di antaranya.
 
-Awali hari Anda dengan meminum segelas jus lemon yang dicampurkan dengan dua sendok teh madu, 30 menit sebelum beraktivitas. Kemudian, minum jus buah atau sayur sebanyak 200 mililiter. Cara ini ampuh membantu mempercepat metabolisme tubuh Anda.
 
-Untuk menu sarapan pagi, makananlah buah-buahan segar.
 
-Sedangkan untuk menu makan siang, salad bisa menjadi alternatif menu diet Anda di siang hari.
 
-Sekitar pukul 3 sore, Anda dapat mengonsumsi jus buah atau sayur yang bergizi sebanyak 200 mililiter. Pukul 5 sore Anda bisa meminum jus buah lainnya.
 
-Biasakan untuk menyantap makan malam pada pukul 8 malam dan jangan lewat dari waktu tersebut. Jika Anda masih merasa lapar di tengah malam, maka dianjurkan untuk mengonsumsi buah seperti pisang dan sayuran lainnya untuk mengganjal perut.
 
Tips lain yang tak kalah penting:
 
Hindari penggunaan garam dalam makanan
 

Perlu diingat baik-baik, setiap makanan enak, pasti ditambahkan berbagai bumbu penyedap dan sejumlah garam. Kelebihan garam akan merusak kesehatan Anda. Seiring bertambahnya usia, maka kekuatan tubuh mulai melemah untuk menyingkirkan kelebihan cairan dalam tubuh. Garam menyebabkan retensi air pada tubuh, sehingga mengurangi asupan garam akan membantu Anda menurunkan rasa berat dan lemas pada tubuh.
 
Kurangi konsumsi sereal
 
Anda dianjurkan untuk mengurangi sejumlah roti dan beras dalam menu diet Anda, karena mengandung banyak karbohidrat. Cara ini terbilang cukup sulit bagi pemula, namun Anda dapat melakukannya dua atau tiga kali seminggu.
 
Program diet ini akan membuat tubuh Anda terasa jauh lebih ringan dan memberi banyak energi dalam setiap aktivitas. Apalagi menjaga tubuh tetap sehat akan membantu Anda terlihat awet muda.

 Tim senam Amerika Serikat di Olimpiade Rio de Janeiro,Brasil

Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade

Jangan kaget dengan banyaknya kalori yang mereka konsumsi setiap hari.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016