Cara Mudah Redakan Nyeri Ketika Menggendong Bayi

menggendong bayi
Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id
Ibu Ini Punya Cara Kreatif Ajarkan Anak Bersih-bersih Rumah
- Saat mengurus dan merawat bayi, kita sering melakukan gerakan-gerakan yang tanpa disadari mampu membuat beberapa bagian tubuh seperti persendian menjadi nyeri dan sakit, misalnya saat menggendong atau mendorong kereta bayi. Rasa sakit tersebut memang terkesan ringan, namun jika dilakukan terus menerus dapat berdampak buruk pada kesehatan Anda sehingga mampu menghambat aktivitas.

Jadwal Terlalu Padat Mampu Picu Anak Depresi

Ada berbagai cara mengurangi rasa sakit dan nyeri yang seringkali dialami saat bersama si kecil, beberapa diantaranya dapat diatasi dengan langkah mudah berikut ini. Seperti dilansir dari laman
Agar Hari Pertama Anak Masuk TK Berjalan Lancar
Todaysparent .


1. Es batu

Aplikasikan es batu di area sakit selama 15 hingga 20 menit. Setidaknya sekali sehari agar mengurangi rasa nyeri pada area tertentu.


2. Pijatan

Berikan rasa nyaman melalui pijatan di beberapa bagian tubuh Anda yang nyeri. Jika ada waktu, Anda juga bisa mendatangi terapis yang tahu tentang masalah persendian dan mampu membantu Anda mengurangi rasa sakit.


3. Mengurangi gerakan

Ada beberapa posisi atau gerakan yang menyebabkan rasa sakit dan nyeri pada persendian. Untuk itu, disarankan agar mengurangi frekuansi gerakan tersebut.


4. Olahraga

Olahraga dengan melakukan gerakan-gerakan peregangan sangat baik menjaga tubuh tetap lentur. Untuk itu, perbanyak gerakan Anda agar meningkatkan kekuatan tubuh sehingga mampu kurangi rasa nyeri.


5. Saran ahli

Jika masih belum hilang juga dalam waktu lima hari, sebaiknya kunjungi dokter ahli untuk berkonsultasi. Karena, lebih cepat penanganannya maka rasa sakitnya akan segera menghilang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya