Lima Bahan Alami Ini Mampu Tunda Penuaan

Kerutan di dahi.
Sumber :
VIVA.co.id
Ilmuwan: Obat Diabetes Bikin Manusia Hidup Hingga 120 Tahun
- Area di sekitar bawah mata adalah daerah pertama yang dapat menunjukkan tanda penuaan. Hal ini disebabkan oleh lapisan kulit yang ada di bawah mata sangat tipis, sehingga mempermudah munculnya garis-garis halus pada wajah.

Makanan-makanan yang Ampuh Mencegah Penuaan

Gerakan sederhana seperti menggaruk mata, dan tertawa juga dapat membuat kulit sekitar mata semakin berkerut. Hal ini tentu akan membuat Anda khawatir karena penuaan muncul lebih cepat dari yang Anda kira.
Cara Sederhana Cegah Penuaan


Selain jenis kulit yang tipis, garis tersebut muncul ketika kulit kehilangan kemampuannya untuk menghasilkan kolagen untuk menjaga kulit tetap elastis dan kencang. Dengan kata lain, kulit yang kering membuat kerut wajah menjadi terlihat lebih nyata.

Menunda timbulnya kerutan salah satunya dengan melembapkan wajah. Tidak harus dengan pelembap mahal, cara sederhana dan alami ini mampu membantu Anda untuk melembapkan wajah. Seperti dikutip dari laman
Boldsky
.


1. Minyak jarak (minyak kastroli)


Karena kelembapan menjadi alasan timbulnya kerutan, memijat area bawah mata dengan minyak kastroli mungkin bisa membantu Anda mengatasi kerutan. Aplikasikan minyak ini pada wajah sebelum tidur. Jangan gunakan minyak ini secara berlebihan. Dengan pemakaian teratur, kulit sekitar mata akan kembali kencang.


2. Minyak rosehip (minyak biji bunga mawar)


Rosehip dikenal akan kandungan zat anti penuaannya. Minyak ini gampang diserap dan bahkan dapat diaplikasikan ke seluruh area wajah.


3. Nanas


Nanas memiliki enzim seperti bromelain yang bersifat anti-inflamasi dan nanas adalah sumber alami dari asam alpha-hydroxy yang bisa mengatasi kerutan wajah. Ambil sedikit jus nanas dan aplikasikan di sekitar bawah mata. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.


4. Putih telur


Putih telur baik untuk mengencangkan kulit. Aplikasikan putih telur pada wajah dengan menggunakan kuas. Gunakan tipis dan cuci sebelum mengering. Putih telur akan sulit dibersihkan jika ia sudah telanjur mengering dan bisa merusak kulit yang sensitif.


5. Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah sumber pelembap yang baik. Lemak yang dikandungnya dapat menyerap ke dalam kulit dan memberikan kelembapan yang intensif di area mata. Pijat area bawah mata dengan minyak kelapa dua kali sehari dan gunakan sebelum tidur.


6. Avokad


Avokad memiliki minyak alami yang bisa mengurangi tanda penuaan. Haluskan buah avokad dan balurkan pada area bawah mata. Diamkan hingga agak mengering lalu bilas. Masker ini juga bisa diaplikasikan ke seluruh wajah.


7. Teh celup


Teh celup bekas juga memiliki banyak manfaat. Jangan buang teh celup yang sudah terpakai. Simpan teh celup tersebut di dalam lemari pendingin sebelum digunakan, lalu letakkan pada kelopak mata. Teh ini akan menghilangkan kerutan dan mendinginkan area bawah mata Anda.


8. Anggur


Asam yang terkandung dalam anggur, baik untuk mengurangi tanda penuaan. Potong anggur menjadi dua bagian, gosokkan potongan tersebut di area bawah mata. Biarkan selama 20 menit dan bilas wajah Anda dengan air dingin. Anggur juga baik untuk mengencangkan kulit.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya