Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh

oat
Sumber :

VIVA.co.id - Ritme kehidupan kini semakin cepat. Secara tidak sadar ini juga memberikan dampak pada pola makan kita. Karena terburu-buru seringkali kita jarang memperhatikan apa yang kita makan, sehingga memicu timbulnya berbagai macam penyakit akibat asupan makan yang tidak terjaga.

Inilah yang tengah menjadi fokus para ahli gizi. Ada beberapa makanan yang harus dihindari untuk mencegah timbulnya penyakit. selain itu, ada pula beberapa makanan yang selama ini kita anggap aman dikonsumsi namun ternyata justru tidak baik untuk kesehatan tubuh. Berikut ini adalah makanan yang harus dihindari, seperti dilansir dari laman boldsky.

1. Pemanis buatan

Hindari konsumsi pemanis buatan. Lebih baik konsumsi sumber pemanis alami seperti kurma atau madu. Pemanis buatan adalah senyawa sintetis yang tidak bisa diterima tubuh. Bahan ini bahkan tidak membantu Anda mengurangi berat badan.

2. Sereal

Selain itu, ternyata sarapan dengan sereal sangat tidak dianjurkan. Tidak semua sereal menyehatkan. Seral mengandung kadar gula tinggi yang tidak Anda ketahui. Setalah mengonsumsi sereal, kadar gula darah dalam tubuh akan naik secara drastis.

3. Tidak semua ikan baik dikonsumsi

Ikan baik untuk kesehatan, namun Anda harus berhati-hati saat membeli ikan. Ikan yang tumbuh alami selalu lebih baik dari ikan ternak. Ikan ternak mengandung lebih banyak merkuri, karsinogen dan pestisida. Selain itu perhatikan air tempat hidup ikan, apakah di sungai yang tercemar atau di kolam yang tidak terjaga kebersihannya.

4. Tidak semua selai kacang baik

Tidak semua selai kacang baik. Banyak selai kacang yang beredar di pasaran sudah dicampur dengan banyak kadar gula dan susu. Ada baiknya Anda memerhatikan kemasan komposisi selai, pilihlah selai yang tanpa pemanis, selain itu pilihlah selai almond yang memiliki banyak nutrisi baik daripada selai kacang.

5. Hindari garam

Hindari penggunaan garam meja. Garam meja rendah akan nutrisi dan dapat menyebabkan hipertensi. Sebaiknya konsumsi garam laut.

6. Roti kemasan

Hindari konsumsi roti kemasan. Karena roti tersebut kaya akan sodium, gula dan mengandung pengawet. Selain itu, roti kemasan juga susah dicerna oleh tubuh.

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak

(ren)

 Tim senam Amerika Serikat di Olimpiade Rio de Janeiro,Brasil

Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade

Jangan kaget dengan banyaknya kalori yang mereka konsumsi setiap hari.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016