Benarkah Kafein Mampu Turunkan Berat Badan?

Timbangan berat badan.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Lima Cara Makan Ini Bantu Turunkan Berat Badan
- Mungkin Anda tidak menyadari bahwa ada kafein dalam setiap komposisi pil diet yang beredar di pasaran, termasuk pil diet yang Anda konsumsi sehari-hari. Selain itu, minum kopi sebelum berolahraga juga banyak dianjurkan oleh para pelatih di pusat-pusat kebugaran untuk membantu mempercepat turunnya berat badan. Namun, benarkah kafein mampu turunkan berat badan?

Studi: Minuman Energi Dapat Membuat Irama Jantung Abnormal

Seperti dilansir dari laman
Bahaya Kafein dalam Enam Cangkir Kopi
Bodybuilding , kafein ternyata memang memiliki efek untuk menurunkan berat badan. Diketahui bahwa kafein memiliki dua cara efektif yang mampu memecah lemak. Berikut ini cara kafein menurunkan berat badan.


1. Meningkatkan metabolise tubuh


Langkah pertama kafein dalam menurunkan berat badan dilihat dari proses lipolisis atau pemecahan lemak di tubuh.


Kafein dipercaya mampu memulai proses lipolisis, dan membersihkan aliran darah dari lemak jenuh. Sehingga lemak yang disimpan dalam tubuh akhirnya diubah menjadi energi. Secara tidak langsung proses tersebut membantu tubuh meningkatkan metabolismenya.


2. Memberikan energi tambahan


Kafein mampu menambah energi untuk kebutuhan tubuh Anda. Kafein diklaim bisa menjadi stimulan untuk meningkatkan fokus serta memperpanjang energi untuk beraktivitas.


Terlebih, konsumsi kafein dalam kadar rendah sudah mampu memberikan 100 persen energi untuk menjalani aktivitas fisik seperti berlari hingga berlatih di
gym
. Maka, dengan berbagai cara itulah akhirnya kafein mampu menurunkan berat badan.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya