3 Hal Penting Pagi Hari Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Tradisi bersepeda di Belanda
Sumber :
  • amusingplanet.com
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Sudah melakukan banyak hal namun berat badan tak kunjung turun? Mungkin tiga langkah penting di pagi hari ini sering Anda lewatkan.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Jika tujuan Anda adalah menurunkan berat badan, maka mulailah hari Anda dengan tiga kebiasaan penting ini. Di mana, kebiasaan tersebut diyakini dapat meningkatkan proses metabolisme dan memperbaiki kondisi mood Anda seperti dilansir dari laman Al-Arabiya.
Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas


Sinar Matahari


Paparan sinar matahari pagi, dapat memberikan dampak baik bagi tubuh dan pikiran Anda. Paparan sinar matahari pagi membuat keseimbangan hormon berjalan lancar, dan bisa meredam nafsu makan. Paparan sinar matahari pagi juga bisa meningkatkan suasana hati.


Efek lainnya yaitu meningkatkan suhu tubuh yang membantu fungsi kelenjar tiroid dan secara alami meningkatkan proses metabolisme untuk menurunkan berat badan. Membiarkan tubuh terpapar sinar matahari pagi selama 20 hingga 30 menit sekitar pukul delapan pagi dan sore menjelang malam hari bisa sangat bermanfaat untuk tubuh.


Bersepeda


Melakukan kegiatan olahraga bersepeda sangat cocok untuk menurunkan berat badan karena akan membakar kalori tubuh dan membuat Anda lebih menikmati lingkungan sekitar. Aktivitas fisik lain juga sebaiknya dilakukan di sela-sela itu agar menghilangkan kebosanan.


Misalkan dengan berjalan menuju halte bis terdekat juga dapat membakar lemak dalam tubuh. Selain itu, penting untuk merencanakan perjalanan pagi hari Anda agar tidak melakukan rutinitas yang membosankan.


Sarapan


Menghindari sarapan ternyata bukanlah kebiasaan yang sehat. Membiarkan tubuh tanpa asupan makan dalam jangka waktu lama, membuat jaringan otot menjadi lemah dan merangsang peningkatan insulin, yang memicu terjadinya peningkatan kadar gula darah serta lemak.


Perlu dipahami, hilangnya rasa untuk makan di pagi hari bisa dipicu oleh tingginya kadar hormon stres tubuh. Untuk itu, diperlukan meditasi agar tubuh dan pikiran menjadi tenang sebelum waktu tidur tiba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya