Air Putih Ampuh Turunkan Berat Badan

Ilustrasi air putih
Sumber :
  • Ist/picdaily
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Air sangatlah penting bagi kehidupan manusia karena berfungsi menjaga kadar cairan dalam tubuh dan membentuk bantalan pada sendi. Selain itu juga bisa menjaga mulut dan mata tetap lembab, serta membantu membuang racun-racun dalam tubuh.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar
Yang terpenting lagi, air membantu mengatur suhu tubuh kita dan bisa membantu menurunkan berat badan.

Hilangkan Depresi dengan Lari
Minum air adalah suatu hal yang sederhana dan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Tahukah Anda, jika air juga dapat membuang lemak-lemak tidak berguna yang menumpuk dalam tubuh.

Inilah alasan kenapa air ampuh membantu menurunkan berat badan, seperti dikutip dari laman Times of India.

Membantu meningkatkan keberhasilan olahraga

Menurut sebuah laporan ilmiah yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition, ketika Anda mengalami dehidrasi saat berolahraga, kondisi ini akan langsung berdampak pada penurunan berat badan Anda. 

Terlebih, inilah kondisi di mana kinerja Anda menurun. Jadi, penting sekali untuk minum air yang cukup setiap hari dan tingkatkan jumlahnya dua kali lipat sebelum berolahraga.

Meningkatkan metabolisme

Sebuah penelitian di Journal of Endocrinology and Metabolism menyatakan bahwa minum air yang cukup, yakni 3-4 liter, dapat meningkatkan metabolisme hingga 30 persen. Dan jika Anda menambah jumlah air yang diminum lebih banyak lagi, hal ini juga akan efektif membakar kelebihan kalori.

Menghadang keinginan makan berlebih

Pernah mencoba meminum air putih dalam jumlah banyak, dalam sekali tenggak? Ini bisa menjadi cara menghilangkan nafsu makan. Namun, cara ini tidaklah sehat. Terkadang ketika Anda haus, tubuh Anda akan memberi petunjuk kalau Anda lapar. Jadi, akan lebih baik kalau Anda minum segelas air sebelum memuaskan rasa lapar Anda.

Alternatif sehat pengganti minuman tinggi kalori

Apakah Anda sering tergoda untuk minum minuman soda atau minuman olahraga ketika haus atau lelah? Inilah saat di mana Anda keajaiban air bekerja. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di BMC Public Health (2015) menyatakan, bahwa setiap konsumsi 3,4 ons air putih yang diminum sama artinya dia meminum 0,7 ons lebih sedikit minuman kalori.

Membantu detoksifikasi

Bisa minum air putih biasa? Ada banyak cara untuk menambahkan rasanya, namun juga tetap menyehatkan. Tambahkan saja lemon, daun mint, ketimun, dan Anda pun siap dengan air minum detoks untuk diminum sepanjang hari.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya