Bahan Alami untuk Bersihkan Lidah Putih

Ilustrasi lidah.
Sumber :
  • Pixabay/1045373
VIVA.co.id
Ternyata, Lidah Buaya Obat untuk Semua Masalah Penglihatan
- Pernah merasa lidah menjadi tebal dan Anda memiliki bau mulut? Pernah merasa bahwa makanan yang dimakan memiliki rasa yang berbeda? Jika iya, mungkin ini disebabkan karena lidah putih.

Wanita, Ini Obat untuk Mengatasi Puting Gatal
Biasanya lidah berwarna merah muda, tetapi ketika Anda melihat lapisan putih di lidah terlihat aneh, maka ini adalah tanda khas dari lidah putih. 

Cara Mengobati Lidah Berwarna Keputihan
Lidah putih umumnya disebabkan ketika sisa makanan, sel-sel mati, dan bakteri berkumpul di lidah. Kebersihan mulut yang buruk, asap rokok, penyalahgunaan alkohol dan dehidrasi, membuat mulut Anda kering dan ini menyebabkan pembentukan lidah putih.

Namun, jika lidah putih sering hadir, maka Anda perlu ke dokter untuk memeriksakannya. Berikut bahan alami untuk bersihkan lidah putih, seperti dilansir laman Boldsky.

Lidah buaya

Sifat antimikroba dan anti-inflamasi lidah buaya dikenal untuk mencegah pembentukan lidah putih. Ambil jus lidah buaya di mulut Anda untuk membersihkan lidah putih.

Kunyit

Kunyit dikenal antibakteri dan antijamur. Ambil sedikit bubuk kunyit, gosokan pada lidah Anda dan kemudian bilas dengan air. Ini mencegah pembentukan lidah putih serta bau mulut.

Air garam hangat

Ambil air hangat, tambahkan setengah sendok teh garam ke dalam air, lalu aduk. Kumur dengan air garam yang hangat untuk mencegah pembentukan lidah putih.

Yoghurt

Yoghurt adalah salah satu probiotik terkenal yang membantu untuk menghilangkan bakteri dan jamur yang menyebabkan lidah putih.

Jus lemon

Jus lemon membantu menghilangkan bakteri dari mulut dan menghilangkan lidah putih. Ambil jus lemon yang segar dan bilas mulut Anda dengan jus tersebut.

Minum air

Cara terbaik untuk menyingkirkan lidah putih adalah tetap terhidrasi. Minum banyak air membantu mencegah pembentukan lidah putih.

Bawang putih

Bawang putih dikenal karena sifat anti-jamurnya serta dapat membantu untuk menghilangkan bakteri di lidah. Anda bisa menambahkan bawang putih untuk makanan Anda, atau hanya mengunyah satu siung bawang putih untuk membantu menghilangkan lidah putih. 

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya