Tips Mengajarkan Anak Merawat Rambut

ilustrasi creambath
Sumber :
  • pixabay/jackmac34

VIVA.co.id - Memperkenalkan aktivitas merawat dan menjaga kebersihan rambut anak memang penting untuk kesehatan rambut dan kulit kepalanya kelak.

Pelajaran Moral dan Budaya dalam Kurikulum Sekolah

Salah satunya creambath. Meskipun umumnya creambath dilakukan oleh orang dewasa, namun Aktivitas ini juga baik dilakukan untuk anak-anak.

Meski demikian, memperkenalkan aktivitas merawat rambut kepada anak terkadang sulit. Karena itu, butuh kreativitas agar anak tertarik dan mau mencoba. Salah satunya dengan memilih bahan-bahan creambath yang sesuai, aman dan pastinya disukai anak-anak.

Pentingnya kreativitas agar anak tertarik dan mau mencoba creambath juga diutarakan Fourlen, pemilik salon Fourlen. Kepada VIVA.co.id. Menurutnya harus ada cara untuk membuat anak tertarik untuk rajin merawat rambut dengan creambath.

"Siapa bilang creambath hanya buat orang dewasa? Sebaiknya anak juga, agar terbiasa merawat rambutnya sejak kecil," ujarnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta senin 1 Agustus 2016.

Fourlen juga menambahkan bahwa produk yang digunakan juga harus disukai anak, misalnya seperti creambath rasa es krim miliknya.

"Saya namakan creambath es krim untuk anak. Yaitu dengan pilihan stroberi, cokelat dan vanilla. Ketiga rasa tersebut pasti ada dalam es krim," ujarnya.

Bahan-bahan creambath ciri khas es krim tersebut memang memiliki wangi yang akan disukai anak. Tapi, selain wangi, bahan tersebut juga memiliki khasiat yang ampuh untuk rambut si kecil.

"Masing-masing fungsi berbeda. Stroberi itu melembutkan rambut kering, cokelat bisa meningkatkan mood dan vanilla cocok untuk rambut normal," jelasnya.

Selain itu, Fourlen juga mengungkapkan bahwa beberapa bahan alami seperti lidah buaya dan kemiri juga baik untuk dicoba agar rambut anak hitam dan lebat.

Peresmian PAUD Percontohan

Stimulasi Kepintaran Anak Lewat Membaca

Orangtua bisa menstimulasi word smart anak dengan cara membaca.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016