Kenali Regenerasi Alami Rambut

Wanita dengan rambut keriting
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Rambut memiliki kekuatan tersembunyi untuk memperbaiki dirinya sendiri. Setiap tiga bulan, rambut akan meregenerasi atau memperbaiki dirinya dengan mengganti rambut mati dengan rambut yang tumbuh baru.

Hal tersebut dilakukan untuk membuang rambut-rambut mati dan memberi ruang bagi tiap helai baru. "Rambut itu ada fase sendiri dan itu dilakukan dalam waktu tiga bulan sekali," ujar spesialis kulit, dr. Eddy Karta SpKK, yang ditemui dalam acara Discipline Curl oleh Kerastase Paris, di kawasan Blok M, Jakarta, Kamis, 4 Agustus 2016.

Ia memaparkan, ada tiga fase penting yang akan selalu dijalani oleh rambut yakni tumbuh, diam, dan rontok. Sehingga, sangat penting memahami bahwa rambut rontok belum tentu karena rambut yang rusak.

"Untuk tahu rambut yang rontok itu karena rusak atau tidak, bisa dilihat dari akarnya. Kalau yang sudah waktunya rontok, akarnya kecil selayaknya jarum pentul," ujarnya menjelaskan.

Eddy percaya bahwa salah satu hal yang penting untuk menjaga rambut tetap sehat adalah dengan asupan nutrisi yang baik. Karena, nutrisi yang baik akan menjaga akarnya tetap kuat.

"Kalau rontok, berarti nutrisinya jelek. Rambut rontok itu tergantung dari asupan nutrisinya."

Salah Gunakan Perawatan Rambut, Kepala Cewek Ini Gundul

(mus)

Potongan rambut ekstrem

Potongan Rambut Ekstrem Bakal Jadi Tren Tahun Depan

Misalnya, potongan superpendek.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016