Posisi Duduk yang Benar Saat Bekerja di Kantor

Ilustrasi duduk
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Posisi Duduk Ini Berbahaya untuk Anak
- Anda yang bekerja di kantor selama 8 hingga 9 jam pasti pernah merasakan pegal di punggung dan leher. Wajar saja, karena ini disebabkan oleh posisi duduk di kantor yang langsung menghadap ke komputer dalam waktu yang lama.

Duduk Terlalu Lama Ternyata Bisa Timbulkan Selulit

Ditemui dalam acara Hidup Sehat dengan Tulang Kuat di Rumah Sakit MMC, Dr. Harry Isbagio, SpPD menjelaskan, seharusnya posisi dalam bekerja di kantor jangan membungkuk.
Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya


"Posisi bekerja di kantor jangan membungkuk. Posisi yang pas adalah sandaran kursi mengikuti lekukan tubuh dan menyandar kepada kursi," kata Harry di RS MMC, Kuningan, Sabtu, 6 Agustus 2016.


Menurut Harry, posisi demikian merupakan posisi yang pas dengan kondisi badan, karena posisi duduk yang menyandar mengurangi topangan tubuh yang berat. Untuk menjaga kestabilan badan saat bekerja,
stretching
setiap dua jam sekali sangat disarankan.


"Sebenarnya posisi yang pas adalah tubuh bersandar ke belakang, semua badan kita ditopang oleh kursi. Sandaran kursi yang baik adalah mengikuti lekungan tubuh kita dan juga kursi dekat dengan meja. Disarankan juga setiap dua jam istirahat, lakukan
stretching
kalau bisa," ujar dia.


Tidak lupa, Harry mengingatkan untuk minum air putih yang cukup agar menjaga tubuh terhindar dari dehidrasi saat bekerja berjam-jam.


"Jangan sampai minum air putihnya kurang. Karena kalau dehidrasi, akan menimbulkan otot sakit," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya