Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Ilustrasi aspirin.
Sumber :
  • Pixabay/Public domain pictures

VIVA.co.id - Kebanyakan orang mengenal tablet aspirin sebagai obat pereda sakit kepala dan demam. Namun, siapa sangka kini tablet aspirin dapat digunakan untuk kecantikan kulit.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Tablet aspirin mengandung senyawa kimia yang berasal dari asam salisilat. Dimana asam salisilat atau asam hidroksil beta (BHA) ini ternyata banyak terkandung dalam produk-produk kosmetik pembersih wajah. Senyawa ini dipercaya mampu membersihkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati, dan menghilangkan noda pada wajah.

Anda pun dapat memiliki kulit yang tampak sehat dengan menggunakan aspirin sebagai masker wajah yang bisa diterapkan secara teratur. Selain itu, dengan masker ini wajah dapat mengunci kelembapan, menjaga kulit tetap terhidrasi dan mengenyalkan kulit.

Untuk proses pembuatan masker wajah ini sangat mudah. Berikut beberapa caranya dilansir Boldsky.

Bahan yang dibutuhkan:

- 5 tablet aspirin
- Air
- 1 sendok makan madu organik

Metode persiapan dan aplikasi

- Hancurkan aspirin menjadi bubuk halus dan tambahkan air. Kocok secara keseluruhan sampai mendapatkan konsistensi yang halus.

- Campuran beberapa sendok madu. Terapkan tipis-tipis campuran tersebut pada wajah dalam keadaan bersih.

- Biarkan masker tersebut sekitar 5 hingga 10 menit atau sampai kering.

- Semprotkan air ke wajah Anda. Setelah menjadi lembab, gosok wajah Anda dalam gerakan melingkar untuk mengelupaskan kulit.

- Cuci wajah Anda dengan air dingin dan tepuk-tepuk ringan hingga mengering. Setelah itu pijat kulit Anda dengan menggunakan pelembab yang tepat.

Perlu diperhatikan, sebelum Anda menerapakan masker ini ada baiknya melakukan tes pada kulit terlebih dahulu. Hal ini untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan.

(mus)

Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh
Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016