Bahaya di Balik Diet Ekstrem Artis Cantik Korea

Dasom Sistar
Sumber :
  • Soompi

VIVA.co.id - Tubuh kurus artis Korea Selatan selalu menjadi sorotan. Mereka terlihat nyaman tampil dengan tubuh superkurus. Tak mudah mendapatkan tubuh kurus dengan pinggang superkecil. Mereka menjalani diet esktrem yang ketat dan olahraga. 

Kenangan Pahit Artis Korea Kim Chung Ha

Tetapi, penggemar mengkhawatirkan diet keras yang dilakukan para artis-artis kesayangan mereka. Terdapat bahaya mengintai di balik diet ekstrem yang dilakukan para artis idola.

Diet ketat yang dilakukan para artis cantik dari Negeri Kimchi ini menjadi pembahasan di sebuah acara. Dasom, personel Sistar menjadi bintang tamunya. Ia mengatakan menjalani diet untuk menjaga bentuk tubuhnya agar langsing dan proposional. 

Wajah Cantik Artis Korea Diolok-olok di Dunia Maya

Dasom membuat pengakuan bahwa untuk menjaga bentuk badannya, ia melakukan berbagai diet, mulai dari diet herbal, detoks, dan getar. "Untuk menurunkan berat badan dalam waktu cepat, menahan lapar adalah yang paling efektif," katanya seperti dilansir dari Koreaboo.

Namun, dokter yang menjadi bintang tamu di acara itu menjelaskan bahaya di balik diet ekstrem tersebut. Menurut salah satu dokter, diet ekstrem dapat menyebabkan komplikasi. 
Kyungri dan Nara Bikin Pengakuan Mengejutkan

Dan yang membahayakan, dokter mengungkapkan diet berlebihan menyebabkan gagal ginjal dan komplikasi lainnya. 

Ini bukan pertama kalinya, personel Sistar membeberkan diet ketat yang mereka lakukan. Soyou lebih dahulu membocorkan diet superketat yang dilakukan untuk menurunkan bobot tubuhnya. Ia berhasil turun delapan kilogram dalam waktu satu bulan dengan mengonsumsi telur puyuh, susu rendah lemak dan salad.

YoonA SNSD

YoonA Jadi Anak Calon Presiden

Pentolan SNSD itu terserang rasa panik.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016