Olahraga yang Baik untuk Dapatkan Jantung Sehat

Berolahraga.
Sumber :
  • Pixabay/Skeeze
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Olahraga dapat membuat jantung sehat. Penelitian telah membuktikan bahwa orang yang tidak berolahraga, dua kali lebih mungkin untuk menderita penyakit jantung dibandingkan dengan orang yang berolahraga.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
Dilansir laman Boldsky, ketika Anda berolahraga secara teratur, Anda menurunkan tekanan darah Anda, mengurangi kolesterol jahat, meningkatkan kolesterol baik, membakar kalori, dan menurunkan berat badan.

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Anda tidak perlu untuk mengangkat beban berat, atau olahraga yang berat, agar tetap sehat. Cukup olahraga selama setangah jam sehari sudah cukup.

Olahraga kardio secara rutin dapat meningkatkan oksigen ke seluruh tubuh. Dengan rutin kardio, orang tersebut akan mempunyai potensi lebih baik untuk melawan masalah jantung daripada orang yang tidak melakukannya. Anda juga bisa mencoba jalan cepat berlari.

Melompat tali sangat efisien, agar jantung dapat memompa lebih keras. Kick boxing, atau beberapa jenis tarian sangat baik untuk kardio yang besar. Selain itu, Anda juga dapat mencoba olahraga panjat tebing. Hal ini tidak hanya berguna untuk jantung Anda, tetapi juga meningkatkan kekuatan otot Anda.

Saat melakukan olahraga ini, jika Anda merasa sakit, atau merasakan tekanan pada dada, kesulitan bernapas, keluar keringat dingin, ritme jantung tidak normal, merasa pusing, lelah, usahakan untuk segera berhenti dan periksakan diri ke dokter. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya