Daun Kaktus Mampu Atasi Penyakit Degeneratif

Ilustrasi daun kaktus
Sumber :
  • pixabay/Hans
VIVA.co.id
Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout
- Karakternya yang cenderung keras dan berduri, membuat banyak orang tidak menyangka bahwa kaktus memiliki manfaat beragam yang salah satunya baik bagi kesehatan.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Di beberapa negara, daun kaktus dikonsumsi karena kandungan vitamin, mineral dan serat yang bermanfaat. Manfaat daun kaktus juga disebut dapat mengatasi beragam penyakit degeneratif. Berikut ini manfaat kaktus untuk kesehatan, seperti yang dilansir dari laman
Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Boldsky .

1. Kolesterol


Penelitian terbaru mengklaim bahwa daun kaktus dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Hal tersebut sudah dilakukan tes sebelumnya pada sekelompok wanita yang mengonsumsi daun kaktus selama satu bulan. Berdasarkan penelitian tersebut terlihat hasil yang begitu mengejutkan yaitu kadar kolesterolnya menurun.


2. Kanker


Kandungan flavonoid dan phenolics pada daun kaktus memang bermanfaat baik untuk tubuh. Kedua kandungan tersebut memiliki kandungan antioksidan yang dapat melindungi sel di tubuh dari ragam jenis kanker yang mengintai.


3. Otak


Siapa sangka manfaat baik dari daun kaktus dapat mencegah kerusakan pada otak. Kandungan dari daun kaktus dipercaya dapat berdampak baik pada neuroprotektor yang dapat mencegah kerusakan pada sel-sel otak.


4. Diabetes


Penyakit ini memang terkenal dengan kondisi kadar gula darah yang tinggi ditubuh. Dengan konsumsi daun kaktus, dipercaya dapat mengontrol kadar gula darah dengan efisien.


5. Pencernaan


Manfaat baik kaktus juga terlihat untuk sistem pencernaan tubuh manusia. Di mana ia mampu melancarkan peredaran di usus dan membantu pembuangan kotoran dengan cepat.


6. Inflamasi


Inflamasi atau peradangan, dapat dicegah dengan konsumsi daun kaktus. Memiliki kandungan sebagai anti-inflamasi dapat mengurangi kondisi peradangan di sekitar tubuh.


7. Turunkan berat badan


Ini mungkin hal yang paling membuat kebanyakan orang sangat bahagia. Kandungan kaktus yang terdiri dari 17 asam amino, mineral dan vitamin membuatnya memenuhi asupan yang dibutuhkan tubuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya