Trik Hadapi Perilaku Menyebalkan Pasangan

Ilustrasi bau mulut
Sumber :
  • pixabay/Adinavoicu

VIVA.co.id – Menggigit kuku, jarang mengganti pakaian, hingga buang angin sembarangan merupakan kebiasaan buruk yang cukup menggangu. Terlebih jika pasangan Anda memiliki kebiasaan tersebut.

Bright Vachirawit Konfirmasi Hubungan Asmaranya dengan Nene Pornnapan

Punya pasangan dengan kebiasaan buruk yang mengganggu memang sering membuat jengkel. Tapi, omelan Anda yang tidak pernah berhenti justru akan merusak kehidupan rumah tangga. Lebih baik fokus pada apa yang paling mengganggu dan cari alasannya. Jangan mengomel, sebaiknya buat cara untuk mengutarakan hal-hal spesifik.

Anda juga bisa menggunakan langkah berikut dalam menghadapi kebiasaan menjengkelkan pasangan seperti dikutip dari laman Today.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

1. Kesadaran

Terkadang Anda tidak mengutarakan secara spesifik apa yang membuat Anda kesal. Jadi katakan secara spesifik, misalnya "Kamu memang orang yang menyenangkan, tapi setiap kali kamu menggigit kukumu, itu mengganggu saya. Saya tahu itu kebiasaan yang sulit dihentikan, tapi bisakah kamu mencoba?"

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

2. Prioritas

Anda tidak bisa mengubah dari awal pasangan Anda, jadi mintalah tentang satu hal. Pilih apa yang ingin Anda lawan dengan bijak.

Buat sebuah barter kebiasaan. Anda tentu punya kebiasaan buruk juga. Jadi mintalah kebiasaan mana yang Anda ingin dia ubah dan Anda bisa membuat barter dengan kebiasaan itu. Jadi, masing-masing dari Anda sama-sama berusaha memperbaiki sesuatu.

3. Tekankan sisi positifnya

Anda tidak menyadari kebiasaan ini ketika Anda mulai jatuh cinta padanya karena cinta membuat Anda melihat pasangan Anda adalah sosok yang sempurna. Jadi setiap hari selama satu minggu, tuliskan tiga hal yang Anda sukai atau kagumi dari pasangan, atau apa yang paling menarik darinya, juga alasan kenapa Anda jatuh cinta padanya. Melihat sisi baik dari pasangan akan membuat kebiasaan menjengkelkan itu sedikit berkurang.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya