Sari Buah Kranberi dan Jeruk Ampuh Jaga Kesehatan Ginjal

Jus buah kranberi dan jeruk
Sumber :
  • pixabay/skate

VIVA.co.id – Kesehatan ginjal adalah salah satu yang harus dijaga. Ginjal adalah organ yang memegang peran penting dalam mengeluarkan racun dalam tubuh melalui urine. Selain itu, ginjal juga berfungsi untuk menjaga keseimbangan pH (potensial Hidrogen) urine.

Sering Minum Energi Drink? Awas, Gagal Ginjal Mengintai!

Jika kinerja ginjal lemah maka kemampuannya untuk membersihkan tubuh dari racun akan berkurang dan dapat memicu timbulnya penyakit lain. Penting bagi kita untuk menjaga agar ginjal tetap bersih dan sehat. Caranya dengan mengonsumsi buah kranberi dan air jeruk.

Dilansir dari laman Boldsky, kedua bahan ini kaya akan kandungan vitamin A, B12, C dan E. Selain itu kedua buah ini juga memiliki kemampuan untuk mendetoksifikasi ginjal dan menjaganya tetap bersih dan sehat sehingga bisa bekerja lebih efektif.

Ancaman Tersembunyi: Penyakit Ginjal Diprediksi Masuk 5 Besar Penyebab Kematian Global di 2045!

Campurkan dalam satu gelas, setengah cangkir air jeruk dan sari buah kranberi dengan takaran yang sama. Aduk rata. Hindari menambahkan gula atau garam. Konsumsi minuman ini setelah makan malam dan pastikan Anda meminum banyak air putih setelahnya.

Ilustrasi ginjal

Kemenkes Khawatir Pembiayaan Penyakit Ginjal Meningkat Karena Hal Ini

Dari tahun 2022 lalu kata Eva pembiayaan untuk gagal ginjal mencapai Rp 2,16 triliun. Sedangkan di tahun 2023 pembiayaan gagal ginjal mencapai Rp2,9 T.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024