Nyeri Sendi, Tanda Terlalu Banyak Mengonsumsi Lemak

Ilustrasi hidangan di KPK resto.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Anda pasti sudah mengetahui bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi sangat tidak baik untuk kesehatan. Berbagai penyakit seperti hipertensi, kolesterol tinggi, gangguan pencernaan, penyakit kardiovaskular dan lain-lain disebabkan kebiasaan makanan yang tidak sehat, salah satunya makanan berlemak.

Banyak Makan Manis dan Berlemak Saat Lebaran, Lakukan Tips Ini untuk Tetap Sehat

Lalu, bagaimana cara mengetahui bahwa Anda mengonsumsi teralu banyak lemak? Berikut beberapa sinyal yang diberikan tubuh ketika Anda mengonsumsi lemak berlebihan, dilansir dari laman Boldsky.

Nyeri sendi

Nikmati Hari Raya Tanpa Khawatir! Ini Tips Jitu Cegah Kolesterol Tinggi

Gejala penyakit yang ditimbulkan akibat terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak adalah nyeri pada sendi. Banyaknya lemak di dalam tubuh bisa menghambat aliran darah sehingga menimbulkan nyeri.

Pelupa

Sahur Berlemak? Awas, Bahaya Tersembunyi Mengintai!

Apakah Anda sering menjadi pelupa akhir-akhir ini? Hal itu bisa jadi disebabkan oleh kelebihan lemak jenuh yang bisa memengaruhi fungsi otak dan kognitif.

Keasaman dalam perut

Makanan kaya lemak membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dalam tubuh. Efek samping terlalu sering mengonsumsi makanan berlemak adalah keasaman dan menurunnya kemampuan cerna dalam perut.

Kolesterol tinggi

Salah satu gejala yang pasti akibat terlalu banyak mengonsumsi lemak adalah kadar kolesterol yang tinggi. Jika dibiarkan akan memicu timbulnya penyakit yang lebih serius.

Perubahan suasana hati

Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang tidak sehat membuat suasana hati Anda mudah berubah. Hal ini disebabkan oleh ketidakseimbangan senyawa tertentu dalam otak.

Obesitas

Tidak hanya perubahan suasana hati, yang pasti terjadi jika Anda terlalu banyak konsumsi lemak adalah obesitas. Imbangi pola makan dengan olahraga teratur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya