Studi: Skor Kredit Pengaruhi Hubungan Asmara Pasangan Muda

Ilustrasi Pasangan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Mencari pasangan hidup bagi setiap orang punya standar masing-masing yang berbeda satu sama lain. Ada yang memiliki standar penampilan, pekerjaan, hingga penghasilan. Namun bagaimana dengan skor kredit seseorang?

Jangan Remehkan Genggaman Tangan, Kekuatannya Luar Biasa

Dilansir IB Times, sebuah studi di tahun 2015 dari Federal Reserve Board mengungkapkan, pasangan dengan skor kredit 750 atau lebih cenderung akan bertahan lebih lama dibanding mereka dengan skor yang lebih rendah. Mereka yang berada di bawah skor kredit rata-rata 600 memiliki risiko tiga kali lipat untuk berpisah.

Penulis buku College Secrets: How To Save Money, Cut College Costs and Graduate Debt Free, Lynnette Khalfani-Cox, mengungkapkan, generasi milenial saat ini memang generasi yang paling banyak berhutang dalam sejarah Amerika. Ia menambahkan, generasi muda saat ini memang lebih cerdas dalam mengawasi skor kredit pasangannya.

Kusembunyikan Perasaanku darimu, Tapi Tidak Pada-Nya

Hal ini membuat seseorang bisa melihat secara signifikan satu sama lain bagaimana baik-buruknya mereka mengatur keuangan. Mereka jadi tahu apakah pasangan bisa memprioritaskan sesuatu dan menentukan mereka bisa diandalkan atau tidak.

Bagi sebagian orang, skor kredit ini memang sesuatu yang serius dalam urusan hubungan percintaan. CreditScoreDating.com, sebuah situs perjodohan online yang melihat riwayat kredit mereka mengatakan, pasangan asal Philadephia pernah berpisah dari pasangan masing-masing sebelumnya karena masalah skor kredit yang buruk. Setelah itu mereka bertemu di situs tersebut karena kecocokan skor kredit pada Juli 2014 dan menikah 9 bulan kemudian.

Memahami Keadilan Pria dalam Cinta Segitiga

(mus)

Ilustrasi pasangan

Terungkap Alasan Kenapa Pasangan Bertahan dalam Hubungan Tak Bahagia

Alasan ini terungkap dalam sebuah studi

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2019