Bermain Hula Hoop Cepat Bakar Kalori

Bermain Hula Hoop di Bundaran HI
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Bermain hula hoop adalah kegiatan yang menyenangkan. Tak sedikit yang menjadikannya sebagai alternatif untuk berolahraga. Tidak hanya untuk kesenangan, hula hoop juga banyak memiliki manfaat untuk kesehatan. Apa saja itu? Berikut di antaranya, yang dilansir dari laman Boldsky:

Momen Haru Kakak Peluk Adiknya Usai Menang Lomba

1. Olahraga ini akan memperkuat otot di sekitar pinggang. Selain itu, cara ini juga ampuh untuk mengurangi lemak sekitar perut.

2. Tidak hanya itu, bermain hula hoop diketahui baik untuk kesehatan jantung, kesehatan kardiovaskuler. Bermain hula hoop secara teratur juga bisa mencegah penyakit jantung lain.

Mainkan Hula Hoop Raksasa, Aksi Pria Ini Bikin Melongo

3. Bermain hula hoop secara teratur juga bisa membantu mengencangkan tulang belakang dan membuat tubuh menjadi lebih lentur.

4. Olahraga ini juga dapat membantu melepaskan tekanan pada otot dan melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya

5. Jika Anda melakukan olahraga ini selama satu jam penuh, Anda sudah bisa membakar 300-400 kalori, tetapi ini tergantung pada intensitas dan kecepatan saat bermain hula hoop.

6. Sebuah studi mengklain bahwa olahraga ini menggerakkan lebih dari 30 otot pada tubuh. Itu artinya, bermain hula hoop bisa membuat otot tubuh tetap aktif.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya