Penyakit Ringan Ini Bisa Disembuhkan dengan Air Baking Soda

ilustrasi baking soda atau soda kue
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id –Tak hanya digunakan untuk membuat kue, baking soda juga kerap dijadikan bahan untuk membuat ramuan kecantikan dan kesehatan.

Jangan Salah Lagi! Ini Perbedaan Baking Soda dan Baking Powder

Selain mengandung antasida, baking soda juga memiliki kandungan antiseptik yang bisa membunuh bakteri, jamur dan parasit lain.

Dilansir laman Boldsky, beberapa penyakit ringan ampuh diatasi dengan baking soda. Namun, sebelum menjadikan baking soda sebagai obat, Anda harus konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Apa saja penyakit tersebut? Berikut di antaranya.

Dokter Ungkap Trik Bikin Gorengan Sehat dan Renyah, Tambah Baking Soda

Sakit Tenggorokan

Untuk mengobati sakit tenggorokan, cukup berkumur dengan campuran 1/4 sendok teh baking soda dengan 3 sendok teh air. Lakukan tiga kali sehari.

Manfaat Lain Baking Soda, Segarkan Ruangan Hingga Bersihkan Wastafel

Infeksi Kandung Kemih

Keasaman dalam tubuh dapat mempengaruhi pertumbuhan bakteri. Air yang dicampur dengan baking soda bisa membantu Anda untuk mengendalikan pertumbuhan bakteri dengan baik.

Nyeri

Nyeri bisa terjadi jika kadar asam urat dalam darah tinggi. Konsumsi air baking soda bisa menurunkan kadar asam urat.

Menjaga Kesehatan Gigi

Berkumur dengan air baking soda bisa membantu menjaga kesehatan gigi. Baking soda juga bisa Anda gunakan untuk memutihkan gigi.

Tukak Lambung

Jika Anda pernah merasa sakit karena asam lambung yang tinggi, Anda bisa mencampurkan 1 sendok baking soda dengan segelas air lalu minum untuk meredakan rasa sakit tersebut.

Menyeimbangakan kadar pH

Jika kadar asam dalam tubuh tinggi, Anda bisa mengonsumsi satu cangkir air dengan 1/2 sendok teh baking soda. Minuman ini bisa menyeimbangkan kembali kadar pH dalam tubuh.

Detoks

Anda bisa berendam dengan campuran beberapa tetes cuka apel dengan satu sendok teh baking soda. Dengan ini, tubuh akan mengeluarkan racun dan membuat tubuh lebih rileks.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya