Tiga Ramuan Ampuh Atasi Siku dan Lutut Hitam

Lutut cerah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Tentu sebagian besar orang akan menjadi tak percaya diri menggunakan baju tanpa lengan atau gaun mini jika bagian siku dan lutut memiliki kulit yang lebih gelap dibanding kulit tubuh lainnya. 

Tips Basmi Kulit Lutut Kering dan Berwarna Kehitaman

Diketahui, kulit siku dan lutut cenderung lebih tebal, memilki banyak lipatan dan tidak memiliki kelenjar minyak sehingga mudah kering. Tanpa perawatan dan kebersihan yang baik, siku atau lutut cenderung menjadi gelap.

Namun jangan khawatir, Anda bisa membuat ramuan sendiri untuk membuat kulit siku dan lutut menjadi cerah. Bahan yang digunakan pun tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit. Berikut beberapa di antaranya dilansir laman Boldsky, Selasa 27 September 2016.

Tiga Buah Ini Bisa Cerahkan Kulit Siku dan Lutut Anda

Pertama adalah lemon. Lemon dipercaya mengandung asam sitrat. Vitamin C dan zat pemutih alami dalam lemon berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan warna kulit. Caranya, usapkan lemon pada bagian siku dan lutut dengan gerakan melingkar. Diamkan selama lima menit lalu bilas. Lakukan setiap hari untuk dapat melihat perubahan yang signifikan.

Kedua adalah lidah buaya. Lidah buaya mengandung antioksidan yang tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan pigmentasi tetapi juga memicu regenerasi sel kulit. Cukup oleskan jel lidah buaya pada siku atau lutut. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Ketiga adalah kentang. Kentang kaya akan enzim pemutih alami yang bekerja untuk mengangkat sel kulit mati penyebab kulit hitam. Cukup potong tipis kentang lalu usapkan pada siku atau lutut. Bilas setelah lima menit. Gunakan ramuan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil sempurna.
 

Ilustrasi wanita.

Bahan dan Cara Putihkan Siku dan Lutut Secara Alami

Salah satunya, dengan menggunaan kentang.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2016