Kini Kanker Payudara Mulai Serang Remaja

Ilustrasi Peduli kanker payudara
Sumber :

VIVA.co.id – Di Indonesia, penyakit kanker payudara merupakan jenis penyakit kanker yang banyak diderita wanita. Melihat tingginya jumlah penderita penyakit kanker tersebut, Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) kerap menggalakkan kegiatan penyuluhan dan penanggulangan kanker payudara di Indonesia.

Nunung Srimulat Bugar Kembali, Proses Pengobatan Selesai

Linda Agum Gumelar selaku Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia hadir di Hari Kanker Nasional pada 1 Oktober 2016. Ia menyatakan, kanker payudara, tetap menjadi penyakit yang meresahkan masyarakat. Bahkan kini, penyakit ini mulai menyerang usia muda.

"Kanker payudara tetap menjadi penyakit yang meresahkan masyarakat, ini sudah pada tingkat yang mengkhawatirkan di mana bukan hanya wanita saja yang bisa terkena penyakit ini. Kaum pria pun bisa terkena dan anak berusia 15 tahun sudah ada yang terkena," kata Linda yang ditemui di Mercure Hotel Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 1 Oktober 2016.

Ada Kabar Baik untuk Pasien Kanker Paru-paru

Kepedulian Linda atas penyakit mematikan ini terus disebarkan hingga ke pelosok negeri.

"Dengan kondisi yang sangat memprihatinkan ini, kami sebagai mitra pemerintah, ikut menyebarkan kepedulian kanker payudara. Kami harus aktif merangkul berbagai pihak untuk waspada akan bahaya kanker payudara," ucapnya.

Asia Pacific Breast Cancer Summit 2024, Bahas Pentingnya Deteksi Dini Kanker Payudara

Tak hanya menggandeng masyarakat luas, sederet selebritis juga hadir meramaikan dan menjadi duta YKPI di antaranya Rossa, Andien, Dini Aminarti dan Raline Syah.

Ilustrasi berhenti merokok.

Benarkah Nikotin Biang Keladi Masalah Kesehatan Akibat Merokok? Cek Faktanya

Perokok dewasa yang selama ini kesulitan untuk beralih dari kebiasaannya masih bisa mendapatkan asupan nikotin tanpa harus terpapar senyawa-senyawa berbahaya seperti TAR.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024