Lima Penyebab Gangguan Kesehatan pada Mata

Ilustrasi mata.
Sumber :
  • pixabay/Twnynina

VIVA.co.id – Masalah kesehatan mata, kini sudah tidak lagi mengenal usia. Terlebih di zaman yang serba cepat dan canggih, masalah mata semakin banyak diderita orang.

8 Manfaat Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Turunkan Berat Badan!

Oleh sebab itu, cari tahu sumber dari masalah mata yang mengintai Anda dan cegah kebiasaan buruk tersebut. Berikut ini diantaranya, seperti dilansir dari laman Prevention.

Lensa kontak

Transformasi Digital Kian Optimalkan Kualitas Layanan Kesehatan Mata

Semakin lama pemakaian lensa kontak, semakin banyak mukosa, protein, debu, dan mineral yang menumpuk. Selain menyebabkan mata buram, juga menyebabkan mata menjadi kering dan perih.

Kehamilan

Peduli Akan Kesehatan Mata Dengan Vitamin Mata Terbaik Eyebost

Perubahan pandangan, seperti buram dan pandangan berbayang secara umum terjadi selama kehamilan. Alasan di balik itu yaitu perubahan hormonal yang memicu cairan di belakang kornea menjadi lebih tebal.

Obat-obatan

Jenis obat antihistamin, tekanan darah atau antidepresi dapat menyebabkan mata menjadi kering, karena memperlambat produksi dan komposisi air mata. Kondisi medis seperti rematik dan diabetes juga meningkatkan risiko terjadinya hal ini.

Memandang layar sepanjang hari

Sebagian besar dari kita menghabiskan 400 menitnya untuk menatap kombinasi dari layar komputer, ponsel pintar, laptop dan tablet. Layar tersebut memberikan risiko masalah Digital Eye Strain (DES), yaitu salah satu masalah yang mencakup mata lelah dan buram.

Ilustrasi mata lelah.

Glukoma

Memang benar adanya bahwa orang berusia lanjut berisiko mengalami glukoma, namun nyatanya risiko tersebut juga bisa berkembang sejak bayi. Penyakit ini disebabkan oleh cairan yang menumpuk di mata menyebabkan penekanan dan merusak saraf-saraf optik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya